Doa Menyalahkan Diri Sendiri dalam Agama Kristen

Diposting pada

Apakah ada cara menghentikan menyalahkan diri sendiri? Doa menyalahkan diri sendiri dalam kristen mungkin dapat menjadi solusinya. Benarkah jawabannya demikian?

Di dunia ini banyak orang yang selalu menyalahkan dirinya sendiri atas semua kejadian. Padahal, belum tentu semua yang terjadi adalah kesalahan yang dibuatnya. Jika hal ini dilakukan terus menerus, hal ini dapat menjadi masalah besar untuk pribadi tersebut. Bila anda mengenal orang ini, sebaiknya ajak dan ajarkan ia untuk melakukan doa menyalahkan diri sendiri dalam kristen. Sehingga terjadi perubahan dalam dirinya sendiri. Serta, solusikan beberapa cara menghentikannya yang dapat dilihat dibawah ini.

Doa Menyalahkan Diri Sendiri dalam Agama Kristen

Doa Menyalahkan Diri Sendiri

Ya Tuhan Yesus,
aku bersyukur atas penyertaan-Mu,
saat aku sering menyalahkan diri sendiri,
saat aku tidak bisa berbuat sempurna
untuk suamiku (istriku)
saat aku mengalami kegagalan
dan putus asa.

Tuhan Yesus,
bantulah aku mengenali dan memahami
kehendak-Mu melalui perjuangan, tantangan, hambatan,
dan pengalaman-pengalaman kegagalan
yang aku alami.

Tuhan Yesus,
aku mohon kuasa-Mu untuk mengampuni
dan memaafkan diriku sendiri,
agar aku tidak mudah menyalahkan diri
sendiri dan orang lain.

Tuhan Yesus,
dengan Kuasa Roh Kudus-Mu
aku mohon sembuhkanlah aku
dari luka-luka batin
yang membuat aku mudah menyalahkan
diri sendiri.

Ya Yesus,
aku yakin dan percaya
akan beroleh rahmat pengampunan dari-
Mu terhadap diriku sendiri,
dan berani mengakui kegagalanku
sebagai titik awal meraih kesuksesan.

Ya Yesus,
biarlah kuasa dan terang Roh Kudus-Mu
menuntun aku agar senantiasa
membiarkan Engkau berkarya dalam diriku.

Ya Yesus,
dengan kehendak dan kuasa Roh Kudus-Mu
aku percaya
Engkau akan membebaskan
dan memulihkan aku
untuk menerima diri sebagaimana
menerima Engkau dalam hatiku.
Aku serahkan keluargaku pada kuasa-Mu,
sekarang dan selama-lamanya.
Amin.

Bapa Kami.
Salam Maria 3x
Kemuliaan.

Cara Menghentikan Menyalahkan Diri Sendiri

Tips inilah yang dapat dilakukan untuk menghentikan menyalahkan diri sendiri. Lakukan cara-cara ini dengan menyampaikan doa menyalahkan diri sendiri dalam kristen. Ulasan jelasnya ada dibawah ini,

1. Memaafkan Diri Sendiri

Jika anda menyalahkan diri sendiri, sebaiknya siapkanlah diri untuk mengakui kesalahan. Artinya, persiapkan diri untuk memaafkan diri sendiri. Hal ini akan membantu untuk mengubah energi negatif menjadi positif. Sehinngga kita lebih siap untuk bergerak maju. Setelahnya, waktunya menyerahkan semesta untuk menyelesaikan segalanya.

2. Persiapkan Rencana

Dalam menjalankan segala sesuatu, anda tentu memiliki harapan yang besar. Namun semuanya akan ditentukan oleh semesta. Sebelum menyalahkan realitas sebagai kegagalan, sebaiknya periksa kembali apakah rencana yang dibuat sudah cukup matang. Jika ternyata ada kebocoran dalam rencana yang dibuat, sebaiknya rencanakan kembali.

3. Tidak Mudah Menyerah

Langkah selanjutnya adalah selalu berusaha yang terbaik. Berusaha yang terbaik akan membuat kita ingat untuk tidak mudah menyerah. Jika terjadi kegagalan, akan ada usaha untuk melakukan yang terbaik kembali. Tidak mudah menyerah akan membuat kita terlupa tentang menyalahkan diri sendiri.

4. Doa Menyalahkan diri sendiri dalam kristen

Setelah semua usaha dilakukan, waktunya menyerahkan diri pada Tuhan. Biarkan Tuhan bekerja dengan caranya. Mungkin saja hal-hal ajaib akan terjadi, jadi jangan pernah ragukan bagaimana Tuhan bekerja.

Sudah mendapatkan informasinya? Waktunya bagikan dengan orang-orang terdekat. Jika anda dengan ini dapat membantu orang, tidak ada salahnya melakukannya setiap saat. Dan jika masalah mendatangi kita, kita sudah mengetahui beberapa usaha dan doa menyalahkan diri sendiri dalam kristen dapat segera dilakukan.