Doa Nurbuat Cahaya Kenabian Islam dalam Latin dan Artinya

Diposting pada

Apakah arti dari doa nurbuat cahaya kenabian Islam dan bagaimana cara membacanya? Serta, apakah manfaatnya untuk kehidupan? Jawabannya akan ditemukan sesaat lagi.

Doa Nurbuat Cahaya kenabian Islam. Doa ini dikenal dengan nama doa nurbuat yang memiliki arti cahaya kenabian. Doa ini merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat saat dilafalkan. Untuk bacaan doa nurbuat tergolong panjang. Namun manfaat yang akan dirasakan lebih berarti dibandingkan panjangnya doa tersebut.

Doa Nurbuat Cahaya Kenabian Islam dalam Latin dan Artinya

Bacaan Doa Nurbuat Cahaya Kenabian

Berikut ini akan disampaikan doa nurbuat cahaya kenabian Islam yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Berikut ulasan doa yang dimaksud.

Allaahumma dzis-sultaanil aziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil kariimi wa waliyyilkalimaatit-taammati waddaawatil-mustajaabati ‘aaaqilil-hasani wal husaini min anfusil haqqi ainil qudrati wan-naaziriina wa ainil jinni wal insi wasy syayaatiin,

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lamma samiiudz dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dziktul lil-aalamiin wa mustajabil quraanil-aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda alaihimas-salaam, al-wuduudu dzrul-arsyil-majiid.

Tawwil umtii wa shahhih jasadii waqdii haajati wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii linnaasi ajma iina wa tabaa adil adaawata kullahaa mim banii aadama alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal qaulu alal-kaafiriina innaka alaa kulli syaiin qadiir.

Subhanaan rabbika rabbil izzati amma yasifuuna wa salaamun alal-mursaliina wal hamdu lillaahi rabbil-aalamiin.”

Artinya:

Ya Tuhan yang memiliki kekuatan besar, yang memiliki anurgerah yang terdahulu, yang memiliki Zat yang Mahamuli, yang menguasai kalimat-kalimat yang sempurna dan doa-doa yang mustajab. Penjamin Al-Husain dan Al-Hasan dati jiwa-jiwa yang hak, pandangan kekuasaan dan orang-orang yang melihat dari pandangan jin, manusia dan setan.

Dan sesungguhnya, orang-orang kafir itu benar-benar hampir membuatmua tergelinceir dengan pandangan mata mereka. Tatkala mereka mendengar Al-Quran dan berkata, “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar gila dan AL-Quran tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. Dan wahai yang memperkenankan Al-quran yang agung. Dan Sulaiman dan Daud Maha Pengasih, yang memiliki Arasy yang mulia.

Panjangkanlah usiaku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah keperluanku dan perbanyaklah anak-anak serta hartaku. Jadikanlah aku orang yang disukai di seluruh manusia dan jauhkanlah diriku dari segala permusuhan anak Adam yang masih ada. Dan pastilah ketetapan (azab) terhadap orang-orang kafir sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Maha suci Tuhan, Tuhan yang memiliki kebesaran dari apa yang digambarkan oleh mereka dan kesejahteraan semoga terlimpah kepada para rasul. Dan segala puji bagi Tuhan semesta alam.

Manfaat Doa Nurbuat Cahaya Kenabian Islam

Itulah doa yang dapat dilafalkan, lantas manfaat apakah yang akan didapat dari doa tersebut? Berikut ulasannya,

1. Terkabulnya Hajat

Semua hajat dengan mudah dapat terkabul dengan baik. Dengan cara lafalkan doa nurbuat ini setiap selesai shalat wajib. Lakukan secara istiqomah, niscaya harapan-harapan anda akan segera terkabul.

2. Diampuni Semua Dosa-Dosa kita

Selain terkabulnya hajat, anda dapat melafalkan doa-doa ini agar semua dosa-dosa dapat diampuni. Caranya mudah, cukup bacakan doa ini selagi matahari terbenam. Lakukan secara istiqomah agar tidak ada harapan yang diinginkan dapat terkabul.

3. Disayangi Banyak Musuh

Doa ini dapat dilafalkan saat doa ini dibaca secara berkala saat akan keluar rumah. Utamanya saat anda menuju ke area peperangan. Lakukan secara berkala agar doa dapat terkabul.

Selain mengamalkan doa ini, lanjutkan pula dengan melakukan usaha-usaha yang sesuai dengan doa anda. Karena doa nurbuat cahaya kenabian Islam tidak akan tercapai tanpa adanya usaha yang maksimal. Jadi, selalu terapkan doa sembari berusaha untuk mewujudkan harapan yang diimpikan.