Doa Pemulihan Batin Pasca Sakit dalam Agama Kristen

Diposting pada

Baru sembuh setelah sakit dan butuhkan ayat Alkitab setelah lakukan doa pemulihan batin pasca sakit dalam kristen? Tidak perlu bingung, karena inilah jawabannya.

Penyakit bukanlah sebuah masalah yang jarang dihadapi dalam hidup. Setiap orang tentunya pernah mengalami sakit dan merasa tidak mampu berbuat apa-apa. Jika masalah ini terlewati, tentunya doa pemulihan batin pasca sakit dalam kristen harus diungkapkan. Agar Tuhan kuatkan dalam menjalani hidup dan ungkapan syukur telah disehatkan kembali. Apakah anda membutuhkan ayat Alkitab penguat untuk doa ini? Tunggu sesaat lagi dan dapatkan jawabannya.

Doa Pemulihan Batin Pasca Sakit dalam Agama Kristen

Doa Pemulihan Batin Pasca Sakit

Tuhan Yesus, Anak Domba Allah,
aku mengucap syukur kepada-Mu
atas kasih dan perlindungan-Mu
saat aku sakit dan terbaring tak berdaya
di pembaringan.

Tuhan Yesus,
dengan penuh iman dan harapan,
aku mohon pendampingan-Mu setelah
sakit ini.
Hiburlah aku agar beroleh rahmat semangat
untuk menjalani aktivitas sehari-hari
setelah sembuh dari sakit yang kuderita ini.

Tuhan Yesus,
aku mohon kuasa-Mu,
sudilah Engkau menyembuhkan pula batinku,
agar aku tidak dihantui rasa takut
atas sakit yang kualami ini.
Semoga dalam menjalani kehidupan
selanjutnya,
aku selalu ingat akan Yesus
yang pernah menderita dan sakit sangat
hebat, namun mengalami kebangkitan
untuk menyelamat umat manusia.

Tuhan Yesus,
semoga aku juga mampu menjadi berkat
bagi sesama yang mengalami sakit,
meneguhkan dan memberi harapan
kesembuhan bagi umat-Mu
yang sedang berjuang melawan sakit.

Ya Yesus,
dengan kehendak dan kuasa Roh Kudus-Mu
aku percaya Engkau akan memulihkan
rumah tangga kami,
menjadi seperti Keluarga Kudus Nazaret
yang senantiasa sehat jasmani dan rohani.

Ya Yesus,
anugerahkanlah rahmat dan belas kasih-Mu
bagi setiap keluarga
dan penuhilah harapan mereka
dengan cinta kasih sejati,
sekarang dan selama-lamanya.
Amin.

Bapa Kami.
Salam Maria 3x
Kemuliaan.

Ayat Alkitab Penguat Pasca Sakit

Selain untuk memulihkan batin, doa pemulihan batin pasca sakit dalam kristen ini berguna untuk mengucapkan syukur karena Tuhan telah berikan kesembuhan. Sebagaimana, yang terdapat dalam beberapa ayat ini,

1. Yeremia 30:17

Ayat yang paling sering digunakan untuk memohon kesembuhan dan ucapan syukur adalah Yeremia 30:17. Secara singkat, ayat ini menuntun kita untuk menyerahkan diri sepenuhnya pada Allah. Karena hanya Dialah yang akan memberikan kesehatan dan semua yang dibutuhkan oleh setiap orang yang percaya kepada-Nya.

2. Yeremia 33:6

Ayat lainnya yang banyak digunakan adalah Yeremia 33:6, ayat ini mengatakan bahwa Tuhan akan mendangkan kesembuhan, serta memberikan kesejahteraan yang berlimpah-limpah. Jika setiap jaminan sudah Tuhan berikan, apa lagi yang anda butuhkan? Waktunya mengambil kesempatan untuk berdoa dan berserah diri, biarkan Tuhan bekerja dengan cara-Nya.

3. Markus 5:34

Masih tentang janji kesembuhan, anda pasti pernah mendengar tentang perempuan yang terserang pendarahan dalam waktu cukup lama. Dalam kesempatan yang sama pula Tuhan menyampaikan bahwa dia telah sembuh dari penyakitnya. Karena perempuan tersebut memiliki iman akan Tuhan dan iman itulah yang menyelamatkannya.

4. Matius 9:35

Dalam kesempatan lain, Yesus sedang berkeliling dan memberitakan injil serta melenyapkan penyakit dan kelemahan. Jika semuanya sudah tertera dalam Alkitab, kini waktunya anda untuk ambil bagian, yaitu melakukan doa pemulihan batin pasca sakit dalam kristen. Serta, lakukan dengan iman dan tunggu jawaban Tuhan akan setiap doa.

Berkaca pada setiap ayat yang ada, Tuhan telah menyediakan kesembuhan untuk anda. Kini waktunya untuk mengucapkan syukur dengan doa pemulihan batin pasca sakit dalam kristen. Serta mempercayakan pada-Nya segala kehidupan di hari depan kita.