Doa Pemulihan Luka Batin dalam Agama Kristen

Diposting pada

Luka batin kerap terjadi saat menghadapi masalah. Namun, doa pemulihan luka batin kristen dapat dijadikan solusinya. Adakah, cara lain yang dapat dilakukan?

Setiap orang tentu pernah mengalami kekecewaan dan terluka. Tidak hanya terluka oleh orang jauh, namun orang terdekat juga dapat melakukannya. Luka inilah yang dapat menjadi luka batin mendalam dalam hati anda. Jika hal ini terjadi, sebaiknya lakukan doa pemulihan luka batin kristen sesegera mungkin. Tujuannya, agar luka batin cepat sembuh dan siap memulai hidup baru. Lantas, langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar luka lebih cepat sembuh?

Doa Pemulihan Luka Batin dalam Agama Kristen

Daftar Doa Pemulihan Luka Batin

  1. Doa Melepaskan Beban Psikologis
  2. Doa Meredakan Gejolak Emosi
  3. Doa Memijarkan Kehidupan Spiritual
  4. Doa Terbelenggu pada Kecanduan
  5. Doa Anugerah Pengampunan
  6. Doa Memadamkan Bara Cemburu
  7. Doa Mengatasi Iri Hati
  8. Doa Sensitivitas Berlebih
  9. Doa Disesah Ancaman
  10. Doa Dilanda Stres
  11. Doa Menghentikan Amarah
  12. Doa Kebencian Memuncak
  13. Doa Dibelenggu Dendam
  14. Doa Di Ambang Putus Asa
  15. Doa Ketika Mengalami Ketakutan
  16. Doa Menyalahkan Diri Sendiri
  17. Doa Menyalahkan Suami atau Istri
  18. Doa Perasaan Tidak Berharga Karena Dihina
  19. Doa Tidak Dicintai Lagi Suami atau Istri
  20. Doa Dikhianati Pasangan

Langkah dalam Memulihkan Luka Batin

Terdapat empat langkah yang harus dilewati untuk memulihkan luka batin. Jika anda dapat melewatinya secara maksimal, maka semakin cepat luka batin tersembuhkan.

1. Tahap Menyadari dan Mengakui

Langkah pertama adalah menyadari bahwa emosi yang terjadi dapat membuat luka. Jika merasakan luka inilah yang menyakitkan, maka anda akan pulih lebih cepat. Setelahnya, lakukan komunikasi dengan orang yang terpercaya atau bersama ahli. Hal ini akan membantu untuk penyembuhan luka batin dengan lebih cepat.

2. Mensyukuri

Selanjutnya tidak ada masalah yang dilewati tanpa izin Tuhan. Karenanya, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang dialami. Bersyukur dapat disampaikan melalui doa dan inilah cara anda untuk berserah atas ketidakberdayaan. Selanjutnya sampaikan juga doa pemulihan luka batin Kristen, sebagai penyerahan diri dan memohon bantuan Tuhan untuk masalah yang ada.

3. Memberkati

Setelah bersyukur, waktunya untuk memberkati orang yang telah melukai anda. Hal ini penting, karena melalui pengalaman ini anda dapat menjadi lebih kuat. Selain itu, memberkati dapat menyadarkan bahwa kita adalah orang dewasa. Serta, membalas kejahatan dengan kebaikan merupakan bagian penting dalam Alkitab.

4. Menikmati

Terakhir, nikmatilah setiap proses yang terjadi dalam masalah. Karena banyak pembelajaran yang didapat dari masalah yang dialami. Setelahnya, mintalah anugerah agar dapat siap menjalani dan memulihkan luka. Dan tutuplah pemulihan luka dengan doa pemulihan luka batin Kristen.

Kini saatnya anda mencoba semua tahapan yang ada. Dalam menjalankannya gunakan iman, bahwa Allah akan membantu menyelesaikan perkara. Dan lakukan doa pemulihan luka batin Kristen, sehingga permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat.