Doa Pemulihan Relasi Pasangan Pasca Masalah Berat dalam Kristen

Diposting pada

Tidak dapat membuat doa pemulihan relasi pasangan pasca masalah berat dalam Kristen karena telah kebingungan? Mungkin contoh ini dapat membantu anda.

Saat masalah dengan pasangan telah usai, tentunya perasaan sudah lega dan lebih tenang. Namun tugas anda sebenarnya belum usai, karena kita harus menyampaikan doa pemulihan relasi pasangan pasca masalah berat kristen. Tujuannya agar Tuhan menyertai perjalanan hubungan hingga maut yang memisahkan. Lantas, bagaimanakah cara menyampaikan doa ini? Sebenarnya caranya cukup mudah, karena hanya perlu menyampaikan apa yang diinginkan. Adakah contohnya?

Doa Pemulihan Relasi Pasangan Pasca Masalah Berat dalam Kristen

Doa Pemulihan Relasi Pasangan Pasca Masalah Berat

Tuhan Yesus,
aku bersyukur atas cinta, kasih sayang,
dan kehadiran-Mu di dalam keluarga kami
saat mengalami masalah berat dengan
suamiku (istriku).

Tuhan Yesus,
aku sedang mengalami masalah berat …
(sebutkan masalah Anda)
dengan sumaiku (istriku).
Masalah yang melanda keluarga kami ini,
berdampak pada tiadanya keharmonisan
dan rasa saling mengasihi di antara kami.

Tuhan Yesus,
aku mohon kuasa-Mu
Untuk mengampuni dan memaafkanku
yang telah larut dalam masalah ini.
Dengan Kuasa Roh Kudus-Mu aku mohon
sembuhkanlah aku dari luka-luka batin
akibat masalah berat yang kami alami ini.

Ya Yesus,
sesuai kehendak-Mu,
aku yakin dan percaya
Engkau akan memulihkan relasiku
dengan suami (istri)
yang dipenuhi kasih sayang, keharmonisan,
saling menghormati dan menghargai
sebagai pasangan.

Ya Yesus,
sudilah Engkau memulihkan relasiku
dengan suami (istri)
agar mampu membangun
keluarga Katolik sejati
yang dibangun atas dasar iman, harapan
dan kasih.
Berkatilah pula keluarga
yang sedang mengalami masalah relasi
dengan suami (istri)nya.

Ya Yesus,
mampukanlah kami
untuk meneladan Keluarga Kudus Nazaret
yang senantiasa hidup menurut Injil,
sekarang dan selama-lamanya.
Amin.

Bapa Kami.
Salam Maria 3x
Kemuliaan.

Contoh Doa Pemulihan Relasi Pasangan Pasca Masalah Berat Kristen

Inilah contoh doa yang dapat dijadikan referensi, sangat disarankan untuk membuatnya dengan kata-kata pribadi. Karena tidak semua orang memiliki pergumulan yang detailnya sama. Bagian awal doa, selalu usahakan dengan ucapan syukur pada Tuhan. Sedangkan bagian akhir, dapat ditutup dengan permohonan untuk menjaga kelanggengan hubungan. Lebih detailnya berikut ini,

“Tuhan Allah Bapa yang ada didalam Surga, kembali kami hadir kehadiratMu untuk ungkapkan syukur pada-Mu. Terimakasih Bapa, karena masih memberikan kesempatan untuk datang dan bersyukur untuk setiap nikmat yang telah kami alami. Terimakasih pula atas setiap permasalahan yang ada dan setiap pelajarannya bagi kami. Dalam hadirat-Mu yang Bapa, kami memohon untuk memulihkan hubungan kami. Kiranya Engkau yang menuntun dan menjaga hubungan ini, agar tetap langgeng dan sehat. Seluruh kehidupan dan masa depan kami, kami serahkan hanya kepada-Mu. Kami mohon ampun atas setiap kesalahan dosa kami dan layakkan kami untuk selalu menerima berkat dari-Mu, Amin.”

Itulah sedikit doa yang dapat disampaikan untuk sebagai doa pemulihan relasi pasangan pasca masalah berat kristen. Anda dapat menambahkan bagian lainnya, sekiranya terdapat kekurangan dalam doa tersebut. Atau sampaikan seluruh pergumulan yang mengganjal di kehidupan dan minta pertolongan Tuhan untuk menyelesaikkannya. Maka Tuhan akan segera membantu menyelesaikan masalah kita.

Jika masih kesulitan, anda dapat meminta bantuan dari rohaniawan untuk membantu berdoa. Hal ini bukanlah hal yang memalukan karena tidak ada kata terlambat untuk belajar. Jadi, jangan pernah ragu untuk datang ke gereja dan lakukan doa pemulihan relasi pasangan pasca masalah berat dalam Kristen bersama. Setelahnya, lakukan semua usaha yang bisa dilakukan untuk mendukung doa.