Doa Pemulihan Relasi Suami-Istri dalam Agama Kristen

Diposting pada

Sudah lakukan doa pemulihan relasi suami-istri kristen? Serahkan hasilnya pada Tuhan. Kini, lakukan semua usaha terbaik anda untuk membangun relasi kembali.

Relasi suami-istri sedang tidak baik adalah masalah yang biasa terjadi. Namun jangan sembarangan dan menyebutkan kata cerai untuk mengakhiri masalah. Karena anda masih memiliki jalan lain untuk memperbaiki hubungan. Salah satunya dengan melakukan doa pemulihan relasi suami-istri kristen. Selain melakukan doa, lakukanlah beberapa usaha untuk memperbaiki keadaan. Cara apakah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan hubungan seperti dulu?

Doa Pemulihan Relasi Suami-Istri dalam Agama Kristen

Doa Pemulihan Relasi Suami-Istri

  1. Doa Pemulihan Relasi Pasangan Pasca Masalah Berat
  2. Doa Ketidaksetiaan dengan Pasangan
  3. Doa Pengampunan Pasangan yang Berbuat Salah
  4. Doa Pemulihan Pasca Hadirnya Wanita Idaman Lain
  5. Doa Pemulihan Pasca Hadirnya Pria Idaman Lain
  6. Doa Pemulihan Istri Selingkuh
  7. Doa Pemulihan Suami Selingkuh
  8. Doa Pemulihan Pasca Ditinggalkan Pasangan
  9. Doa Pemulihan Pasca Dikhianati Pasangan
  10. Doa Pemulihan Keluarga yang Telah Kandas

Cara Redakan Masalah Relasi Suami-Istri

Terdapat empat buah cara mengatasi masalah suami istri yang dapat dilakukan, selain doa pemulihan relasi suami-istri kristen. Ikutilah beberapa dan dapatkan relasi seperti dulu. Berikut ulasannya,

1. Jangan Gengsi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meredakan gengsi anda. Kebanyakan orang merasa gengsi saat akan meminta maaf atau memulai percakapan terlebih dahulu. Untuk itu, hal inilah yang harus diredakan terlebih dahulu. Setelahnya, ajaklah pasangan untuk berkomunikasi dan minta maaflah atas perbuatan yang dianggap salah olehnya.

2. Mengerti Kekurangan dan Kelebihan Pasangan

Sebelum melakukan pernikahan, tentu anda sudah mengenal pasangan. Dari sanalah, pelajari kekurangan dan kelebihan yang dimilikkinya. Hal ini tidak akan merugikan, melainkan menjadi kunci jika terdapat masalah dalam keluarga. Memahami setiap kelebihan dan kekurangan, akan membuat pasangan saling memahami.

3. Terbuka pada Pasangan

Komunikasi adalah kunci segalanya. Karenanya, disarankan untuk mengambil peran untuk berkomunikasi jika terdapat bermasalah. Karena dia tidak akan memberikan jawaban, terlebih jika anda hanya melakukan doa pemulihan relasi suami-istri kristen, namun tidak berusaha. Tidak adanya rahasia didalam keluarga, akan mencegah keluarga mengalami masalah.

4. Konseling

Masalah terlalu rumit dan tidak mampu menyelesaikannya? Kini waktunya untuk melakukan konseling. Jika terlalu malu dengan orang tua atau mertua, mintalah saran dari pakar. Karena kini telah tersedia konseling untuk mendengarkan keluh kesah terkait rumah tangga. Jika cukup membantu, maka masalah akan segera usai.

Saat hubungan telah kembali membaik, setelah melakukan doa pemulihan relasi suami-istri Kristen jangan lupa ucap syukur pada Tuhan. Karena berkat Dialah segala sesuatu yang baik, diberikan pada anda. Untuk itu, selalu mengucap syukurlah dalam segala hal.