Doa Pemulihan Rumah Tangga dalam Agama Kristen

Diposting pada

Dalam menjalankan doa pemulihan rumah tangga kristen, terdapat kunci penting dalam melakukannya. Apa kunci dalam menjalankan doa ini agar sukses melakukannya?

Saat rumah tangga mengalami masalah dan dianggap tidak ada jalan penyelesaiannya, perceraian dianggap sebagai penyelesaian. Namun ingatlah kembali dalam pernikahan Kristen, tidak ada sebuah perceraian. Karena perpisahan hanya dapat terjadi karena maut yang memisahkan. Jika masalah ini sedang mengampiri anda, sebaiknya lakukan doa pemulihan rumah tangga Kristen sekarang juga. Namun, adakah kunci utama dalam melakukan doa ini?

Doa Pemulihan Rumah Tangga dalam Agama Kristen

Doa Pemulihan Rumah Tangga

  1. Doa Mengatasi Ketidakcocokan
  2. Doa Memudarkan Dominasi Pasangan
  3. Doa Memulihkan Cinta Suami-Istri yang Pudar
  4. Doa Memulihkan Sikap Saling Percaya Pasangan
  5. Doa Pemulihan Pasca KDRT
  6. Doa Pemulihan Batin Pasca Diagnosis Mandul
  7. Doa Pemulihan Pasca Menghadapi Penderitaan
  8. Doa Pemulihan Batin Pasca Sakit
  9. Doa Pemulihan Pasca Anggota Keluarga Meninggal
  10. Doa Pemulihan Pasca Konflik dengan Pasangan
  11. Doa Pemulihan Pasca Konflik dengan Anak
  12. Doa Pemulihan Pasca Konflik dengan Saudara Kandung
  13. Doa Pemulihan Kecanduan Narkoba atau Miras
  14. Doa Pemulihan Batin Karena Takut Menikah
  15. Doa Pemulihan Keluarga yang Berantakan

2 Kunci dalam Menjalankan Doa Pemulihan Rumah Tangga Kristen

Menurut agamawan, terdapat dua kunci utama dalam menjalankan doa ini. Dengan menjalankan dua kunci ini, diharapkan doa dapat berjalan lancar dan menjadi solusi masalah rumah tangga.

1. Meminta Maaf

Sebagai pasangan suami istri, buatlah kesempatan untuk saling berbicara. Jika dirasa komunikasi sudah cukup baik, mintalah maaf pada pasangan anda. Ingat, bahwa permohonan maaf harus disampaikan dengan ikhlas. Dan mengingat, bahwa permohonan maaf merupakan bukti untuk tidak melakukan pengulangan kesalahan yang sama.

2. Pengampunan

Jika pasangan turut meminta maaf pada anda, berikanlah pengampunan secara ikhlas pada mereka. Lakukan perbaikan perilaku dan jangan ulangi kembali permasalahan yang sama. Hal ini akan mendukung agar doa dapat berjalan sukses. Jika dirasa sudah cukup, lakukanlah doa bersama pasangan dan anak-anak. Bagaimana doa yang harus disampaikan?

Untuk mengetahui doa yang dapat membantu pemulihan keluarga, jangan lupa untuk mengajak anak turut serta. Sehingga anak dapat memahami dan mengutamakan Tuhan dalam setiap kehidupan.

Doa Pemulihan Rumah Tangga Kristen

Inilah doa yang dapat disampaikan untuk pemulihan rumah tangga,

“ Allah Bapa, terimakasih atas pengampunan-MU yang telah membebaskan kami. Mampukan kami untuk mengampuni orang yang bersalah pada kami, seturut dengan kehendak-mu. Berikan kami hati yang berani dan yakin, untuk meminta maaf lebih dahulu. Dalam nama-mu, kami telah berdoa. Amin.”

Lakukan doa ini, sampai anda dan pasangan telah baik-baik saja seperti semula. Untuk menyakinkan dalam menjalankan doa pemuliah rumah tangga Kristen ini, lakukanlah pembacaan Alkitab. Pembacaan dapat diambil dari Kolose 3:13 dan pahami artinya sebelum bertindak.