Doa Persembahan Kristen Sederhana yang Dipanjatkan Saat Ibadah

Diposting pada

Doa persembahan Kristen dipanjatkan sebagai ungkapan syukur setelah menerima firman Tuhan dan sebelum memberikan persembahan dari penghasilan yang sudah kita terima.

Bagi orang Kristen doa memiliki kuasa yang luar biasa. Dengan berdoa, umat merasa lebih dekat dengan Tuhan. Baik dilakukan sendiri maupun dilakukan bersama-sama, doa tetap memiliki makna yang mendalam termasuk seperti doa persembahan Kristen yang dipanjatkan ketika ibadah.

Doa Persembahan Kristen Sederhana yang Dipanjatkan Saat Ibadah

Memanjatkan Doa Persembahan yang Baik

Dalam ibadah Kristen baik di rumah, sekolah minggu maupun di gereja biasanya ada doa persembahan Kristen. Doa persembahan ini dipanjatkan setelah pembacaan Firman Tuhan.

Biasanya pendoa untuk doa persembahan ini sudah dipilihkan orang yang terbiasa berdoa di gereja. Penyusunan doa persembahan Kristen ini diawali dengan mengucap syukur. Kemudian mendoakan firman Tuhan yang baru saja disampaikan. Lalu, panjatkan inti dari doa persembahan dan ditutup dengan ucapan dalam nama Tuhan Yesus.

Doa Persembahan Sederhana Umat Kristen

Apabila Anda kesulitan menulis doa persembahan untuk ibadah di gereja, Anda bisa mencontoh doa persembahan Kristen sederhana berikut ini.

Bapa di Surga, kami mengucap syukur kepadaMu karena pada hari ini kami boleh mendengarkan firmanMu. Biarlah firman yang telah disampaikan tertanam di dalam hati kami dan menjadi kekuatan bagi kami dalam menjalani hidup sehari-hari. Tak lupa pula, untuk hambaMu yang telah menyampaikan firman Mu, kami mohon berkatilah kehidupan dan pelayanannya agar firmanMu kian dibentangkan. 

Kami mohon Tuhan, berkati saudara-saudara kami yang sudah memberi maupun yang belum sempat memberi biarlah pelayanan kami di tempat ini kian diberkati. Semua ini kami mohon dalam nama Tuhan Yesus, kami persembahkan persembahan yang terbaik. Amin.

Doa Persembahan Sekolah Minggu

Berbeda dengan doa persembahan lainnya, doa persembahan Kristen sekolah minggu cukup singkat dan sederhana. Namun, Anda bisa juga menambahkan beberapa poin penting ke dalamnya. Contohnya seperti ini.

Tuhan Yesus yang mahabaik, sebentar lagi kami akan menghaturkan persembahan. Kiranya Engkau berkenan memberkati persembahan yang hendak kami berikan dan jadikan berkah bagi saudara-saudara kami. Semua ini kami panjatkan dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Doa Persembahan Ibadah Rumah Tangga

Dalam ibadah yang diadakan di rumah atau di lingkungan, Anda juga bisa memanjatkan doa persembahan Kristen sederhana berikut ini.

Bapa di Surga, terima kasih atas penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan bagi kami semua. Terima kasih atas firman yang baru saja kami dengar, kiranya firmanMu bisa menjadi pelita dalam kehidupan kami. Kiranya Engkau juga berkenan memberkati hambaMu yang menyampaikan firmanMu. Berkatilah ia dan keluarganya, jadikanlah ia sebagai saksiMu. Bapa, terimalah persembahan kami dan jadikanlah berkat bagi sesama kami. Terima kasih Tuhan, semua ini kami mohon dalam nama Yesus Tuhan dan Pengantara kami kini dan sepanjang masa. Amin.

Doa Persembahan Sederhana Saat di Gereja

Selain beberapa doa persembahan di atas, Anda juga bisa memanjatkan doa persembahan Kristen berikut ini saat beribadah di gereja.

Segala pujian dan syukur kami panjatkan ke hadiratMu yang Bapa, oleh karena kasih karunia dan berkatMu yang boleh kami terima hingga saat ini. Kami percaya semua berkat yang kami nikmati adalah kemurahan Tuhan bagi hidup kami.

Oleh karena itu, sebagai bukti ungkapan rasa syukur kami kepada Mu ya Bapa, kami hendak memberikan persembahan berupa sebagian dari penghasilan kami dalam bekerja. Kuduskanlah dan terimalah persembahan kami agar persembahan ini boleh menjadi berkat bagi sesama kami. Semua ini kami mohon dalam nama Yesus, Tuhan dan pengantara kami. Amin.

Karena doa persembahan ini memiliki peranan penting, sebaiknya Anda benar-benar memanjatkannya dengan sepenuh hati. Dengan demikian doa persembahan Kristen bisa diterima di hadirat Tuhan dengan baik.