Doa Untuk Orang Sakit Parah Islam dalam Alquran

Diposting pada

Yuporia.com – 4 Doa Untuk Orang Sakit Parah Islam dalam Alquran. Apabila ada keluarga atau teman yang sedang sakit, mendoakan adalah sebuah kewajiban. Bahkan sejak zaman Rosulullah pun doa untuk orang sakit parah Islam sudah tersedia dan dapat Anda aplikasikan.

Apabila ada orang sekitar Anda yang sedang mengalami sakit parah, maka doa untuk orang sakit parah Islam menjadi hal yang perlu Anda panjatkan. Dengan mendoakan maka sakitnya seseorang dapat berkurang dan bahkan sembuh. Selain mengharapkan doa dari sesama manusia, Anda pun harus paham apa saja doa yang dapat menyembuhkan penyakit dalam diri sendiri. Di sini akan ada 4 macam doa  yang dapat Anda amalkan ketika ada yang sakit. Kami juga akan memberikan penjelasan terkait bagaimana cara tepat untuk mengamalkannya.

Doa Untuk Orang Sakit Parah Islam dalam Alquran

4 Doa Untuk Orang Sakit Parah Islam Agar Sembuh

Ketika menengok seseorang yang mengidap penyakit parah, doa untuk orang sakit parah Islam perlu dilantunkan. Di sini terdapat 5 ayat Alquran yang dapat dilantunkan agar mereka segera diberikan kesembuhan:

1. Al-Haysr 21-24

Apabila saudara Anda sedang merasakan sakit gigi yang cukup parah dan rasa sakit benar-benar tak tertahankan, maka doa untuk orang sakit parah Islam Al-Haysr ayat 21 hingga 24 ini dapat dilantunkan. Doanya berbunyi seperti berikut:

Lau anzalnāhāżal-qurāna 'alājabalil laraaitahụkhāsyi’am mutaṣaddi’am minkhasy-yatillāh, watilkal-amṡālunaḍribuhā lin-nāsila’allahum yatafakkarụn.

Cara mengamalkannya mudah sekali, Anda hanya perlu membacakan surat ini setiap pagi dan sore. Kemudian Anda juga harus mendengarkan mp3 yang berisi bacaan surat Al-Hasyr tersebut. Kemudian ketika akan mengonsumsi obat dokter, bacakan obat tersebut dengan surat Al-Hasyr dan ditambah kalimat tauhid beserta sholawat nabi 7x.

2. Al-Anbiya ayat 83

Apapun penyakit yang diderita oleh seseorang, maka dapat dibacakan dengan surat Al-Anbiya ini. Apabila penyakit yang diberikan Allah ditimpahkan ke gunung, maka gunung tersebut dipercaya tidak akan mampu menahan penderitaannya. Doanya seperti berikut:

Waayyụba iżnādārabbahū annī massaniyaḍ-ḍurruwa antaar-ḥamur-rāḥimīn.

Cara mengamalkan doa untuk orang sakit parah Islam  kali ini mudah. Bacakan setiap kali pagi, sore serta malam. Bacakan juga ke obat yang telah diberikan oleh dokter. Jangan lupa untuk menambahkan kalimat tauhid beserta sholawat nabi sebanyak 7x.

3. Al-Mu’minun 115-116

Untuk mengamalkan doa untuk orang sakit parah Islam yang berupa Al-Mu’minum 115-116 ini sama seperti pengamalan surat lain. Anda hanya perlu membacanya setiap pagi, siang, sore, Kemudian sering-seringlah mendengarkan lantunan surat ini. Dengan begitu penyakit lambat laun akan berkurang. Ketika akan meminum obat, jangan lupa untuk membacakan obatnya dengan lantunan Al-Mu’minun.

Kemudian jika sudah membacakan obat dengan doa Al-Mu’minun, maka tambahkan dengan sholawat Nabi setidaknya 7x. Untuk doanya seperti berikut:

Afahasibtumannamaa khalaqnaakum ‘abatsan waannakum ilaynaalaa turja’uuna. fata’aalaa allaahualmaliku alhaqqulaa ilaaha illaahuwa rabbual’arsyialkariimi. waman yad’u ma’aallaahi ilaahanaakhara laaburhaana lahubihi fa-innamaa hisaabuhu’inda rabbihiinnahu laa yuflihualkaafiruuna.

4. Asy-Syu’araa 78-81

Asy-Syu’araa ini menjadi salah satu doa untuk orang sakit parah Islam. Anda hanya perlu membacakannya ketika pagi hari, siang hari serta malam hari. Apabila diberi resep obat dari dokter, maka bacakan setiap kali akan meminum obat. Bacakan Asy-Syu’araa dan juga sholawat Nabi dengan jumlah sebanyak 7x. Untuk doanya seperti berikut:

Alladziikhalaqanii fahuwayahdiin. walladziihuwa yuth’imunii wayasqiin. waidzaa maridl-tu fahuwayasy-fiin. Walladziiyumiitunii tsummayuhyiin.

Sebenarnya doa untuk menyembuhkan penyakit di dalam agama Islam tersedia dalam jumlah banyak. Namun kali ini kami hanya menyediakan doa yang singkat dan mudah dihafalkan. Dengan begitu Anda dapat membaca doa untuk orang sakit parah Islam yang mujarab tersebut dengan lancar. Dengan membacakan salah satu ayat di atas, maka penyakit apapun insya Allah akan segera disembuhkan atas kehendak Allah SWT. Intinya ketika Anda membaca doa di atas, harus dengan rasa yakin.