Gambar Hari Ibu untuk Kartu Ucapan di Hari Ibu

Gambar Hari Ibu untuk Kartu Ucapan di Hari Ibu

Diposting pada

Tanggal 22 Desember adalah hari yang sangat istimewa untuk para ibu. Pada hari ini adalah hari dimana semua orang memperingatinya untuk mengenang pengorbanan semua ibu. Untuk memperingati hari yang spesial ini setiap anak pasti punya cara masing-masing, mulai dari memberikan kartu ucapan dengan gambar hari ibu, memberikan berbagai jenis hadiah hingga melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh para ibu. Semua itu dilakukan dengan tujuan tidak lain untuk membalas semua jasa yang sudah ibu lakukan.

Setiap anak di dunia selalu menyiapkan hal yang spesial di tanggal 22 Desember. Memperingati hari ibu bagi beberapa orang dianggap penting karena bisa menjadi simbol betapa ibu sangat berarti untuk setiap anaknya. Beberapa orang juga merayakan hari ibu sebagai bentuk kecil dari membalas semua jasa dan kebaikan yang sudah ibu berikan kepada anaknya sejak dalam kandungan. Cara merayakannya pun beragam. Salah satu yang paling sederhana dan paling sering dilakukan adalah dengan memberikan kartu ucapan dengan gambar hari ibu di dalamnya.

Selain memberikan kado dan melakukan hal-hal spesial untuk ibu di hari ibu, ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk merayakannya. Misalnya saja dengan membuat sebuah kartu ucapan dengan gambar hari ibu di dalam kartu ucapan tersebut. Untuk membuat kartu ucapan itu juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi untuk membuat kartu ucapan hari ibu, beberapa daftar isi kartu ucapan hari ibu berikut mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Sebelumnya, untuk membuat kartu ucapan untuk hari ibu, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi editing yang umumnya digunakan. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi dari Microsoft Office, yaitu Microsoft Publisher. Ketika menggunakan aplikasi ini untuk membuat kartu ucapan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari gambar hari ibu yang bisa ditemukan dengan mudah di situs pencarian seperti Google maupun Pixabay.

3 Inspirasi Kata-Kata untuk Kartu Ucapan dan Gambar Hari Ibu yang Menyentuh

Setelah mendapatkan gambar hari ibu yang cocok atau sesuai dengan keinginan Anda, Anda sudah bisa langsung mulai bekerja mengedit dengan menggunakan aplikasi Microsoft Publisher untuk membuat kartu ucapan hari ibu Anda. Tinggal masukkan saja kata-kata ucapan selamat hari ibu yang Anda inginkan di dalam gambar yang sudah diedit untuk dijadikan background sebelumnya. Nah, jika Anda belum punya inspirasi kata-kata yang akan ditulis di dalam kartu ucapan tersebut, berikut ada beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan.

1. Quote tentang Ibu

Untuk menulis kartu ucapan di hari ibu, salah satunya bisa dengan menambahkan quote tentang ibu di atas gambar hari ibu yang sudah Anda temukan sebelumnya. Anda bisa mencari berbagai quote atau kata mutiara yang menggambarkan tentang ibu dan segala jasa-jasanya di mesin pencarian. Misalnya quote yang berbunyi “seorang ibu bisa memelihara 10 orang anak, namun 10 orang anak sekalipun belum tentu bisa memelihara seorang ibu”.

2. Ucapan terima Kasih untuk Ibu

Kata yang umumnya dimasukkan di dalam kartu ucapan di hari ibu adalah kata-kata yang menggambarkan rasa syukur seorang anak kepada ibunya. Ucapan terima kasih ini biasanya dibuat dengan seindah mungkin untuk menunjukkan betapa ibu begitu berharga bagi anaknya. Salah satu kata ucapan selamat hari ibu yang bisa Anda masukkan bersamaan dengan gambar hari ibu adalah “Suatu keajaiban yang ada dalam hidup adalah bisa terlahir dari rahimmu, ibu. Seorang wanita hebat yang sudah memberikan kamu segenap cinta dan pengorbanannya”.

3. Puisi tentang Ibu dan Perjuangan Seorang Ibu

Kata-kata lainnya yang juga bisa Anda masukkan di dalam kartu ucapan hari ibu adalah puisi. Puisi juga menjadi tema favorit untuk dimasukkan ke dalam kartu ucapan bersama gambar hari ibu. Isi puisinya juga bisa berupa ungkapan syukur dan terima kasih dari seorang anak kepada ibunya. Dengan menggunakan bahasa dan pemilihan kata yang indah kemudian dirangkai dalam bentuk puisi, Anda bisa menyampaikan lebih banyak jika dibandingkan dengan kata mutiara atau ucapan terima kasih biasa. Selain itu, puisi yang dibuat sendiri oleh seorang anak pasti akan memiliki makna yang lebih dalam ketika dibaca oleh ibu. Berikut adalah contoh puisi tentang ibu yang bisa menginspirasi Anda.

Dialah Ibuku…

Di dalam rahimnya aku terlindung selama 9 bulan

Di dalam buainya, dunia mulai ia perkenalkan

Dalam genggam tangannya aku mulai belajar liku jalan kehidupan

Dialah Ibuku…

Wanita pertama yang akan menangis saat ku terluka

Juga wanita pertama yang meneteskan air mata bahagia,

Saat aku, anaknya berhasil menaklukkan satu liku dunia

Masih ada banyak lagi kata-kata yang bisa Anda masukkan bersama dengan gambar hari ibu di dalam kartu ucapan untuk merayakan hari ibu. Kartu ucapan ini adalah satu dari beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk wanita hebat yang sudah melahirkan setiap anak hebat di dunia ini, ibu.

Masih ada banyak hal lain lagi yang bisa Anda berikan untuk ibu di hari dimana setiap anak merayakan dan mengingat perjuangan setiap ibu di dunia ini. Anda bisa memberikan kado istimewa untuk ibu atau melakukan hal-hal kecil yang spesial untuk ibu Anda. Namun, akan lebih lengkap lagi jika Anda memberikan ucapan selamat hari ibu dalam bentuk kartu ucapan dengan gambar hari ibu yang ditambahkan dengan gambar hari ibu di dalamnya. Dengan kartu ucapan ini Anda bisa mengungkapkan rasa cinta untuk ibu Anda. Apalagi jika Anda membuat kata-kata itu sendiri, maka akan menjadi kartu ucapan yang sangat bermakna untuk ibu.