Hidup Lebih Tenang dengan Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Diposting pada

Rasa gelisah bisa saja muncul saat Anda tertimpa musibah. Jika hal ini terjadi, pastikan sampaikan doa penenang hati dan pikiran Kristen. Mari bersama bagaimana cara doa seperti ini yang benar.

Dalam kehidupan, terkadang ada sesuatu kejadian yang terasa sebagai cobaan. Tapi saat Anda menghadapinya dengan tenang, hal tersebut merupakan panggilan dari Allah demi kebaikan Anda sendiri. Tapi jika Anda tidak bisa menghadapi hal ini dengan tenang, pastikan melakukan doa penenang hati dan pikiran Kristen.

Hidup Lebih Tenang dengan Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Kegunaan Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Seperti yang Anda tahu, hidup manusia pasti penuh kejadian yang tidak mengenakan. Hal ini bisa terjadi karena banyak alasan. Hal seperti karma dari dosa Anda, tes dari Tuhan ataupun gangguan dari roh jahat merupakan beberapa penyebab kejadian seperti ini bisa terjadi.

Dari hal – hal tersebut, manusia terkadang tidak bisa membedakannya. Tes dari Tuhan tentu tidak akan menyesatkan Anda sampai tidak bisa lagi berdiri. Untuk dapat menghadapi dan membedakan berbagai prahara hidup ini, tentu Anda perlu ketenangan hati.

Kunci dari hati dan pikiran yang tenang adalah kekuatan iman dan kedekatan dengan Tuhan Yesus. Banyak orang yang kurang kuat iman, malah terjatuh pada kesengsaraan hanya karena pikiran dan hati dipenuhi hal negatif. Hal seperti iri, dengki, dendam dan benci bisa jadi menempel pada manusia yang kurang mengenal Allah.

Tapi ada juga saat dimana manusia memerlukan bantuan demi mendapatkan hati dan pikiran yang tenang. Untuk hal ini, pastikan gunakan doa penenang hati dan pikiran Kristen. Jika Anda melakukan doa ini berulang – ulang selama dibebani emosi negatif, Anda tentu bisa merasakan rahmat Tuhan datang pada Anda dan memberi ketenangan.

Untuk mendapatkan pikiran dan hati yang tenang, doa saja terkadang tidak cukup. Sebagai solusi, pastikan berkonsultasi pada Pendeta, minta doa orang terdekat dan mengusahakan kegiatan relaksasi. Kombinasi hal ini, tentunya akan membuat batin Anda makin tenang dan adem.

Contoh Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Jika Anda tidak tahu bagaimana menyusun doa penenang hati dan pikiran Kristen yang baik, coba perhatikan contoh doa di bawah ini

Ya Tuhan Yesus, aku selalu bersyukur dan tidak henti – hentinya berterima kasih atas berkat penyertaan yang selalu Engkau berikan. Dengan berkatMu ini, aku dapat menjalani kehidupan dengan penuh warna dan rasa senang hati. Ya Bapa yang ada di Sorga, banyak kejadian dalam hidup aku yang tentunya merupakan rencana tersendiri dariMu. Rencana indah ini aku tahu pasti untuk kebaikan bagiku. Walaupun begitu, Ya Bapa, ada saja hal sulit yang aku tidak mengerti bagaimana menerima dan menjalaninya.

Karena aku ini tidak mengerti, perasaan sedih, gelisah dan takut sering menyelimuti hati dan pikiran anakMu ini. Ya Bapa, aku benci pada diri ini yang seringkali merasa putus asa atas apa yang terjadi, walaupun aku tahu Engkau selalu berada di sisiku. Rasa benci juga sering kali terngiang di hati dan pikiranku karena aku tidak mengerti rencanaMu. Ya Bapa, aku mohon ampuni atas segala pikiran, perkataan dan perbuatan buruk yang muncul akibat rasa kehilangan arah ini.

Walaupun begitu, aku sadar dengan segala kerendahan hati, anakMu yang lemah ini memohon agar dijauhkan dari pikiran negatif dan hati yang gelap. Aku yakin Engkau akan membuat kehidupanku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dalam nama Yesus Kristus aku berdoa memohon kepadaMu, Amin.

Bagaimana? Cukup mudah bukan menyusun kata – kata doa ini? Mudah – mudahan dengan bahasan dan contoh di atas, Anda terinspirasi untuk berdoa lebih banyak saat dihadapkan dengan masalah yang menggoyang hati dan pikiran Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!