Kartu Ucapan Natal

Inspirasi Kata-Kata di Kartu Ucapan Natal yang Menarik dan Unik

Diposting pada

Memasuki bulan Desember, tentu identik sekali dengan satu hari yang sangat istimewa yakni hari Natal. Perlu diketahui jika Natal asalnya dari bahasa Portugis dimana bermakna “kelahiran”. Natal sendiri adalah hari raya untuk umat Kristen dimana dirayakan di tanggal 25 Desember tiap tahunnya. Makna Natal adalah sebagai hari kelahiran bagi Tuhan Yesus Kristus. Untuk merayakan hari Natal, umat Kristen biasanya melakukan ibadah dan pesta bersama keluarga. Tak lupa juga saling mengucapkan kebahagiaan dengan kartu ucapan Natal.

Kebaktian untuk menyambut hari Natal biasa dilaksanakan di tanggal 24 Desember kala malam hari. Sedangkan untuk paginya dilakukan ibadah dalam perayaan Natal. Saat perayaan Natal di gereja, mayoritas gereja memiliki jadwalnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar tiap gereja bisa mengundang untuk bisa melakukan perayaan Natal dengan bersama-sama. Banyak juga jemaat gereja yang saling memberikan kartu ucapan Natal usai ibadah selesai.

Jika semua prosesi kebaktian dan juga ibadah selesai, jemaat gereja biasanya langsung pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan Natal bersama. Hari Natal pun bisa menjadi hari istimewa untuk bisa berkumpul bersama sanak saudara. Anggota keluarga seringkali membawa kartu ucapan Natal sehingga ketika berkumpul maka bisa saling bertukar kartu dengan sanak saudara. Natal juga menjadi kesempatan anak-anak untuk bisa mendapatkan uang saku dari saudara yang lebih tua. Menyenangkan sekali bukan?

Jika ada momen spesial, maka tentu tidak akan lepas juga dari media sosial. Ya, ketika Natal tiba maka pastinya media sosial ramai dengan berbagai macam status, ucapan hingga banyak juga yang membuat kartu ucapan Natal online. Tentunya ini karena Natal memang momen yang ditunggu lantaran hanya ada setahun sekali. Para pengguna media sosial juga umumnya menandai teman, saudara dan lainnya di media sosial sehingga bisa berbalas ucapan.

Kini membuat kartu ucapan Natal sudah tidak sulit. Dengan teknologi yang tinggi, kartu ucapan tak melulu harus berbentuk kartu kertas seperti biasanya. Anda bahkan bisa membuat kartu ucapan selamat Natal secara online dimana didesain dengan Photoshop atau Corel Draw. Justru kartu seperti ini akan sangat cocok dan keren.

Kata-Kata di Kartu Ucapan Natal Yang Menarik Dan Unik

Meski demikian, membuat kata-kata di kartu ucapan Natal disadari sangat tidak mudah. Mungkin Anda sangat ahli dalam desain dan sudah memiliki desain yang bagus dan keren. Meski demikian, kata-kata yang tertulis di kartu tersebut tentu juga harus bagus. Dengan demikian, maka kartu ucapan akan lebih mengena di hati yang menerimanya.

Jika kini Anda sedang bingung mencari dan menuliskan kata-kata kartu ucapan Natal yang tepat, maka berikut ini beberapa kata-kata yang bisa Anda jadikan inspirasi:

Natal adalah waktunya untuk berbagi hati dengan kasih sayang dan juga cinta. Natal adalah waktunya untuk memberi dan menerima berkat. Natal adalah waktu untuk kita berbahagia. Selamat hari Natal.

 

Kartu ucapan Natal tak akan bisa gantikan hadirku di sana bersamamu. Tapi setidaknya, kartu ini bisa jadi pelipur rindu dan lara bahwa hatiku masih ada untukmu. Selamat hari Natal, untuk kau yang sedang menantiku di ujung rindu.

 

Hadiah terbaik untuk hari ini bukan hadiah yang termahal. Hadiah terindah hari ini bukan hadiah yang paling mewah. Hadiah terindah hari ini justru adalah hari itu sendiri. Hari Natal, ketika sang juru selamat telah lahir. Selamat merayakan hari Natal kawan.

 

Natal menjadi bukti bahwa kasih Tuhan itu nyata. Sudahkah kita berterima kasih pada Tuhan hari ini? Selamat rayakan indahnya Natal.

 

Di hari ini, semua yang tak mungkin menjadi mungkin. Semua harap akan jadi nyata. Semua doa akan jadi realita. Syaratnya adalah keyakinanmu sendiri akan semua itu. Selamat hari Natal.

 

Bukalah hati dengan damai, bukalah mata dengan terang, bukalah kasih dengan sukacita dan bukalah kartu ucapan Natal ini karena ada salamku untukmu. Selamat hari Natal.

 

Momen Natal pastilah menjadi momen yang amat membahagiakan. Tapi jangan lupa kawan, jadikan momen ini untuk bisa lebih hargai waktu, hargai hidup dan hargai apa yang kita punya. Selamat merayakan kasih Natal.

 

Saat siang kala matahari bersinar, semoga semua permohonanmu terkabul. Saat malam hari kala bulan keluar, semoga semua berkat ada untukmu. Saat hujan turun, semoga semua masalahmu tersapukan dengan air. Selamat Natal, selamat berbahagia.

 

Ada banyak sekali hadiah yang ada di bawah pohon Natal. Tapi aku sadar jika hadiah terindah sampai saat ini adalah persahabatan kita. Selamat hari Natal sahabatku, semoga damai kasih Natal senantiasa menyertaimu.

 

Hidup dipenuhi dengan segala lika-likunya. Dengan adanya iman dan juga harapan, maka tak akan ada yang tak mungkin. Pastikan untuk tetap percaya dan senantiasa berbuat baik. Dengan demikian kita akan bisa bersinar terang di muka bumi.

 

Natal adalah waktu untuk saling berbagi cinta, berbagi hati dan berbagi kasih sayang. Kini kusampaikan rasa cinta dan kasih sayang dengan selembar kartu ucapan ini. Selamat hari Natal yang indah. Semoga bisa bertemu Natal kembali di tahun depan.

 

Natal menjadi waktu saat masa lalu dilupakan dan hari baru akan dikenang. Jadi lupakan buruknya masa lalu dan mari songsong hari baru yang penuh keimanan dan harapan.

 

Itulah beberapa inspirasi kata-kata untuk membuat kartu ucapan Natal. Anda bisa meniru atau mengubahnya sesuai dengan selera agar bisa lebih pas di hati.