Mengenal Lebih Jauh Jenis Kartu ATM BCA

Diposting pada

Jenis kartu ATM BCA cukup banyak dengan berbagai kemudahan yang didapatkan. Mengetahui lebih jauh mengenai jenis kartu ATM BCA akan membantu Anda saat bertransaksi nantinya.

Terdapat beberapa jenis kartu ATM BCA yang mempunyai kegunaan yang berbeda-beda. Namun, dari semuanya hanya ada tiga kartu yang sudah banyak dikenal oleh orang, lalu jenis kartu BCA apa saja? Ketiga kartu tersebut dibedakan berdasarkan warnanya yaitu gold, silver, dan platinum.

Selain ketiga kartu ATM BCA tersebut, ada juga kelompok kartu ATM BCA lainnya yang meliputi kartu ATM simpel, kartu ATM Xpresi, kartu ATM BCA Dollar, kartu ATM tabunganku, dan kartu ATM laku. Jadi, jika ditotal terdapat 8 jenis kartu ATM BCA yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Banyaknya jenis kartu ATM BCA disebabkan karena jenis-jenis simpanan yang ditawarkan pada bank ini. Kurang lebih ada sekitar sepuluh jenis simpanan produk yang ada. Jenis-jenis simpanan tersebut harus disimpan dengan menggunakan kartu jenis lain, sehingga munculah berbagai kartu ATM BCA tersebut.

Mengenal Lebih Jauh Jenis Kartu ATM BCA

Cara Tepat Membuka Rekening Tabungan di BCA Secara Offline

Mempunyai rekening akan membuat hidup Anda jadi lebih mudah. Ditambah lagi dengan adanya kebutuhan-kebutuhan di masa depan yang akan menuntut manusia untuk lebih memikirkan hari-hari yang akan datang tersebut.

1. Datang ke Bank BCA Terdekat dari Rumah Anda

Langkah yang pertama adalah dengan mendatangi kantor bank BCA terdekat dari rumah Anda. Kantor bank BCA sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Setelah ini ambil antrian dan tunggu sampai nomor antrian dipanggil.

2. Bawa Persyaratan yang Harus Dibawa

Bawa persyaratan yang akan digunakan pada saat pembukaan buku tabungan di BCA. Persyaratannya meliputi kartu identitas diri dan juga nomor pokok wajib pajak (NPWP) yang masih bisa digunakan dan juga relevan.

Ternyata pelajar juga harus membawa persyaratan berupa kartu pelajar/surat keterangan dari sekolah, identitas diri salah satu orang tua (KTP/Paspor), NPWP milik orang tua cukup salah satu saja dan memang tidak wajib untuk yang ini.

Selanjutnya mengunduh surat persetujuan dari orang tua untuk membuka rekening sendiri, dan syarat yang terakhir mengunduh formulir data nasabah perorangan.

3. Bawa Uang Secukupnya

Uang secukupnya untuk melakukan pengisian pada saldo awal. Jumlahnya berbeda-beda untuk setiap jenis kartu ATM BCA ada yang mencapai lima ratus ribu. Ini merupakan jumlah yang terbesar sehingga Anda bisa lebih mengetahui minimal uang yang harus dibawa.

4. Isi Formulir dengan Benar

Anda perlu mengisi formulir tersebut dengan benar. Lalu menyerahkannya kepada pihak customer service. Petugas akan mengurus data formulir Anda dan tunggu proses selanjutnya. Anda akan diminta menanda tangani buku tabungan yang akan menjadi milik Anda.

Inilah 8 Jenis Kartu ATM BCA

Kartu ATM BCA memiliki jenis-jenis yang berbeda-beda sehingga perlu penjelasan tersendiri. Rincian penjelasan ini akan semakin menarik dengan tujuannya agar nasabah Bank BCA semakin bertambah tahu mengenai jenis kartu ATM BCA  yang lain. Berikut ini merupakan  yang  beberapa kelompok kartu ATM BCA yang dimaksud.

1. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Blue

Kartu ini dapat digunakan untuk Anda yang memerlukan aktivitas transfer dalam nominal kurang dari dua puluh enam juta rupiah setiap harinya. Tidak hanya itu, dengan menggunakan kartu ini Anda juga bisa mengambil uang dari ATM sejumlah tujuh juta per harinya.

Untuk urusan setoran pada awal pembukaan ATM harus ada saldo sebesar lima ratus ribu rupiah. Setiap bulannya akan terdapat potongan sebesar lima belas ribu rupiah untuk memenuhi biaya administrasi.

2. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Gold

Untuk Anda yang membutuhkan jenis kartu ATM BCA dengan kebutuhan transfer setiap hari sebesar lima puluh juta per hari ke sesama rekening BCA sangat disarankan menggunakan kartu ini. Setiap pengambilannya, Anda bisa mengambil uang sejumlah sepuluh juta rupiah tiap harinya.

Sedangkan, untuk melakukan transfer pada bank lain Anda bisa mengirim maksimal lima belas juta per harinya. Pada setoran awal jumlahnya akan sama dengan jenis kartu ATM BCA blue. Setiap bulannya akan dikenakan biaya potongan administrasi sebesar tujuh belas ribu rupiah.

3. Kartu Anjungan Tunai Mandiri Platinum

Anda bisa melakukan penarikan tunai pada jenis kartu ATM BCA ini sampai maksimal sepuluh juta rupiah tiap harinya. Sedangkan untuk transfer, Anda dapat mengirimkan mencapai seratus juta rupiah setiap harinya pada saat melakukan pengiriman uang ke pengguna rekening BCA pula.

Layanan pengiriman uang lewat rekening yang berbeda, Anda dapat mengirim sampai dua puluh lima juta per harinya. Dengan setoran pertama kurang dari enam ratus ribu rupiah. Lalu untuk biaya potongan per bulannya mencapai dua puluh ribu rupiah.

4. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Tabunganku

Jika Anda adalah seorang yang belum memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang tetap bisa membuka ATM BCA tabunganku ini. Alasannya karena hanya dengan setoran awal sebesar dua puluh ribu rupiah, Anda sudah bisa menabung dengan tenang.

Kabar baiknya lagi jenis kartu ATM BCA tabunganku ini akan dikenakan potongan per bulannya mencapai lima ribu rupiah. Di antaranya yang lainnya, ATM ini memang dikhususkan untuk Anda para pelajar di bangsa ini.

5. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Laku

Salah satu jenis kartu ATM BCA ini sengaja dibuat untuk menyasar wilayah-wilayah yang sulit dijangkau di Indonesia. Pada kartu ATM tunai mandiri BCA laku, Anda hanya bisa melakukan pengambilan uang sampai lima juta rupiah.

Kartu ini juga akan cocok untuk Anda yang sedang berkeinginan untuk berhemat. Penarikan dana yang dibatasi akan membuat pemiliknya lebih hemat dan tidak boros dalam membelanjakan uangnya.

6. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Xpresi

Tujuan adanya kartu ATM ini adalah untuk proses edukasi berkaitan dengan mental gemar menabung uang di bank. Apabila mental ini di pupuk sejak dini maka disaat dewasa nanti anak tidak lagi gagap untuk mengelola finansialnya, salah satunya dengan cara menabung.

Persyaratan yang diperlukan adalah adanya dana pertama pada saat akan mendaftar yaitu lima ratus ribu rupiah. Setiap bulannya akan dipotong sebesar lima ribu rupiah untuk membayar jasa bidang administrasi bank.

7. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Dollar

Kartu ini didesain khusus untuk para turis-turis yang akan datang ke Indonesia. Tidak hanya itu, jenis kartu ATM BCA ini juga dapat digunakan oleh para tenaga kerja tanah air. Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk memiliki kartu ini yaitu harus sudah memiliki nomor pokok wajib pajak.

Adanya potongan pada setiap bulan sebesar $1. Kelebihan dari fiturnya, layanan kartu ATM ini dapat melakukan penyimpanan dalam bentuk dollar. Mata uang dollar yang dipakai yaitu dollar Singapura dan dollar Amerika.

8. Kartu Anjungan Tunai Mandiri BCA Syariah

Kartu hanya perlu diisi dengan nominal seratus ribu untuk bisa digunakan. Bagi Anda yang ingin memberikan zakat bisa melalui fitur yang tersedia pada kartu anjungan tunai mandiri bank mandiri BCA syariah.

Anda sudah mengetahui cara yang tepat untuk melakukan pendaftaran rekening bank BCA. Cukup mudah bukan? Lalu untuk jenis kartu ATM BCA, semua kartu memiliki kelebihan-kelebihan yang dapat Anda gunakan dengan sebaik-baiknya.