Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui ATM, HP, Bank, dan Internet Banking

Diposting pada

Pembayaran kartu kredit BCA biasanya dapat dilakukan melalui 4 cara. Keempat cara tersebut dapat dilakukan melalui ATM dan HP.

Pembayaran kartu kredit BCA merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan ketika memiliki sebuah rekening di Bank BCA. Biasanya, jika Anda telat dalam melakukan pembayaran tersebut akan dikenakan sejumlah denda yang bisa saja jumlahnya tidak sedikit. Denda tersebut tentu akan merugikan Anda karena harus membayar uang lebih karena kesalahan Anda sendiri dalam keterlambatan membayar kartu kredit.

Jika Anda merupakan salah satu nasabah baru di Bank BCA, mungkin akan cukup kesulitan karena harus memahami peraturan-peraturan baru ketika akan membayar kartu kredit ATM BCA. Jadi nasabah baru perlu mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan pembayaran kartu kredit.

Melakukan pembayaran kartu kredit BCA ternyata memiliki langkah-langkah yang cukup mudah untuk diikuti dan dilaksanakan oleh para nasabah. Anda hanya perlu mengikuti step-step yang telah disediakan untuk bisa melakukan pembayaran dengan baik dan benar.

Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui ATM, HP, Bank, dan Internet Banking

Pentingnya Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BCA

Melakukan pembayaran kartu kredit BCA merupakan hal yang sangat penting sebagai anggota nasabah Bank BCA. Maka dari itu, Anda harus menaati peraturan yang memang sudah dijalankan oleh pihak Bank supaya tidak terjadi masalah pada kartu kredit BCA yang dimiliki.

Jika Anda akan melakukan pembayaran kartu, lakukan di batas waktu yang telah ditentukan. Jangan sampai Anda telat membayar tagihan karena hal tersebut akan menimbulkan denda. Jika Anda terkena denda, maka saldo yang ada di rekening BCA Anda akan terpotong sesuai dengan denda yang dimiliki.

Maka dari itu, jangan lupa untuk membayar tagihan kartu kredit sesuai dengan waktu yang diberikan. Sebelum melakukan pembayaran kartu kredit BCA, pastikan untuk mengetahui informasi terkait cara-cara melakukan pembayaran tersebut supaya Anda tidak bingung ketika akan melakukan pembayaran.

Cara Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BCA

Dengan kartu kredit BCA, terdapat 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembayaran keempat cara tersebut tentu dapat membantu Anda dalam melakukan pembayaran kartu kredit BCA. Cara-cara tersebut nantinya dapat Anda terapkan ketika akan melakukan pembayaran sehingga Anda paham bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk membayar tagihan BCA.

Keempat cara yang bisa Anda pilih untuk melakukan pembayaran adalah melalui Internet Banking, Kantor Bank BCA, Mesin ATM, dan Mobile Banking. Berikut ini keempat cara beserta langkah-langkah dari masing-masing cara tersebut.

1. Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui Internet Banking BCA

Pembayaran tagihan kartu kredit BCA dapat dilakukan melalui Inter Banking BCA. Internet Banking BCA merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh kantor pusat BCA untuk membantu para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi yang berhubungan dengan kartu kredit BCA.

Melakukan pembayaran melalui Internet Banking dapat dilakukan melalui HP dan laptop. Cara ini terbilang cukup praktis karena dengan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot dating ke kantor BCA, cukup dengan membuka aplikasi, maka pembayaran dapat segera dilaksanakan.

Untuk melakukan pembayaran kartu kredit BCA, terdapat langkah-langkah yang perlu Anda tempuh agar proses pembayaran dapat terlaksana dengan lancar. Berikut ini tahapan-tahapan yang harus Anda lakukan.

  • Jika Anda ingin melakukan pembayaran, pastikan untuk sudah melakukan pendaftaran Internet Banking BCA.
  • Jika sudah, buka aplikasi “KlikBCA”
  • Jika aplikasi telah terbuka, jangan lupa untuk login dengan memasukkan User ID dan PIN Internet Banking BCA yang telah di daftarkan.
  • Pilih menu “Pembayaran”. Setelah itu, pilih menu “Kartu Kredit”
  • Pilih jenis, nomor rekening, dan jumlah dari pembayaran yang akan dilakukan
  • Setelah itu, klik tulisan “Lanjutkan”
  • Tunggu hingga alayar memunculkan informasi tentang jumlah tagihan akan dibayar. Lalu klik “Kirim”

2. Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui Kantor Bank BCA

Jika Anda ingin melakukan pembayaran kartu kredit BCA dengan meminimalisir kesalahan, maka alternatif yang sering digunakan adalah dengan langsung mendatangi kantor Bank BCA terdekat.

Melakukan pembayaran dengan mendatangi kantor Bank BCA sering menjadi pilihan banyak orang yang ingin membayar tagihan karena jika Anda melakukan pembayaran melalui bank, maka Anda bisa diarahkan dan dibantu oleh teller yang bekerja di sana.

Cara membayar melalui kantor Bank BCA cukup mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor BCA terdekat dan berkata ke petugas jika Anda ingin melakukan pembayaran kartu kredit. Setelah itu, Anda akan diberi nomor antrian. Tunggu hingga nomor antrian Anda disebut sehingga bisa menemui customer service atau teller untuk menanyakan hal tentang pembayaran kartu kredit.

3. Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui Mesin ATM

Jika Anda tidak memiliki Internet Banking untuk melakukan pembayaran, maka cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan melakukan pembayaran melalui mesin ATM.

Banyak orang yang melakukan pembayaran kartu kredit BCA melalui mesin ATM karena lebih cepat dan efisien. Anda tidak perlu repot-repot mengantri karena Anda bisa langsung membayar karena sudah mengetahui langkah-langkahnya.

Pastikan jika Anda membayar di mesin ATM sudah mengetahui step-step yang benar supaya kartu ATM BCA Anda tidak akan terkena masalah. Jadi, Anda perlu mengetahui tata cara pembayaran tagihan kartu kredit BCA dengan menyimaknya dibawah ini.

  • Datang ke mesin ATM BCA terdekat
  • Masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin ATM
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya”. Setelah itu, pilih bagian “Pembayaran”
  • Klik “Kartu Kredit”. Lalu klik “BCA”
  • Jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening kartu kredit BCA yang dimiliki
  • Tunggu hingga layar mesin menunjukkan total tagihan
  • Ketik nominal uang sesuai dengan info yang ada di layar tadi. Pembayaran dapat dilakukan secara menyicil maupun langsung lunas
  • Jika sudah mengetik nominal, klik tombol “Kirim”. Tunggu hingga struk dan kartu ATM BCA Anda keluar. Jangan lupa untuk simpan baik-baik

4. Pembayaran Kartu Kredit BCA Melalui Mobile Banking

Jika Anda ingin melakukan pembayaran secara praktis dan cepat, maka cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan membayar tagihan melalui Mobile Banking. Cara ini hampir sama seperti menggunakan Internet Banking.

Pembayaran kartu kredit BCA melalui Mobile Banking biasanya dilakukan di aplikasi layanan yang telah disediakan oleh pihak Bank BCA.

Jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan Mobile Banking, berikut ini tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar.

  • Unduh dan daftarkan Mobile Banking BCA agar Anda bisa mengakses layanan tersebut
  • Jika sudah mendaftar, klik “m-Payment”. Setelah itu pilih “Kartu Kredit”
  • Pilih “BCA” di kolom bank
  • Setelah itu, masukkan “Nomor Kartu Kredit BCA”, lalu tekan “Kirim”
  • Tunggu hingga muncul info terkait nama dan pemilik nomor kartu. Lalu klik “OK” jika datanya benar
  • Masukkan nominal uang yang ingin dibayarkan. Setelah itu klik “OK”

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika ingin melakukan pembayaran kartu kredit BCA. Anda dapat mencoba berbagai cara tersebut untuk membantu dalam melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk terus memperhatikan waktu pembayaran. Jangan sampai melewati batas waktu yang telah ditentukan.