Pentingnya Memanjatkan Doa untuk Orang Sakit dalam Kristen

Diposting pada

Semua orang tentu pernah mengalami jatuh sakit. Dalam situasi ini, percayakan pada Tuhan dengan doa untuk orang sakit Kristen agar diberi kesembuhan. Berikut bahasan membuat doa ini menjadi lebih baik.

Keadaan sakit adalah bentuk perwujudan dari dosa dalam kepercayaan Kristen. Saat mengalami kejadian ini, tentu umat diharapkan untuk bertobat dan meminta kesembuhan. Dalam permohonan doa untuk orang sakit Kristen, tentu permintaan sendiri tidak akan cukup. Karena itu, mari bahas bersama cara meminta permohonan kesembuhan dengan baik berikut ini!

Pentingnya Memanjatkan Doa untuk Orang Sakit dalam Kristen

Apa Sebenarnya Doa untuk Orang Sakit dalam Kristen Itu?

Doa permohonan disembuhkan adalah bentuk permintaan tolong sekaligus pengampunan. Dalam doa ini, Anda tidak boleh hanya memohon karena penyakit yang datang pada Anda biasa saja sebagai peringatan atas perbuatan Anda di masa lampau.

Tuhan selalu terbuka terhadap permintaan umat, tapi jika penyakit yang dikirimkan adalah sebuah panggilan untuk sadar, ada banyak hal lain yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Doa meminta ampunan adalah bagian penting dalam hal ini. Tapi demi mendapatkan ampunan, Anda tentu harus tahu apa saja perbuatan dosa Anda selama ini.

Pengakuan adalah tahapan awal dalam meminta ampunan. Sadari kesalahan dan kuatkan diri untuk tidak melakukannya kembali. Jika hal ini bisa Anda lakukan, pengampunan tentu akan segera datang. Dengan datangnya pengampunan, maka sakitpun pasti akan disembuhkan.

Tips Penyampian Doa untuk Orang Sakit dalam Kristen

Dalam meminta kesembuhan, doa untuk orang sakit Kristen saja sebetulnya sudah cukup. Tapi Anda perlu ingat bahwa kekuatan roh kudus akan lebih kuat di dalam Gereja dan pesekutuan umat. Nah, karena hal ini, tentu perwujudan kesembuhan akan lebih efektif jika Anda melakukan hal yang lebih dalam doa ini. Berikut adalah tips – tips yang bisa membuat doa kesembuhan Anda lebih baik:

Doa dengan spesifik

Jika Anda berdoa demi memohon pada Tuhan Yesus, alangkah baiknya jika mengucapkan hal ini dengan jelas dan lantang. Tuhan tentu sudah tahu apa kebutuhan Anda, tapi dengan mengucapkan doa dengan jelas serta spesifik, hal ini adalah bentuk kepasrahan dan kebulatan Anda akan berkat dari Tuhan.

Untuk contoh kata – kata yang jelas ini, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • “Tuhan, tolong sembuhkan ibu kami dari depresi, dalam nama Yesus Tuhan kami.”
  • “Dalam nama Yesus, aku mohon sembuhkan hambamu yang berdosa ini dari sakit gula yang telah menggerogoti badanku ini. Aku sudah tahu aku hamba yang sering mengacuhkan panggilanMu, tapi di sini aku memohon kesembuhan dalam nama Yesus Tuhan.”
  • “Perintahkanlah agar damai suka cita datang pada pikirannya ya Tuhan. Usir beban stress dan depresi yang ia derita agar segera dapat kembali ceria.

Doa kesembuhan dari orang lain

Doa untuk kesembuhan orang sakit Kristen adalah sesuatu yang spesial. Jika Anda meminta doa agar lebih di dengar, Anda perlu bantuan umat lain untuk mendoakan Anda. Doa yang ditujukan demi kebaikan orang lain adalah bukit bahwa Anda telah pantas ditolong. Orang yang terlalu banyak melakukan kesalahan dan menjatuhkan orang lain, tentu tidak akan dapat doa dari orang lain. Tapi jika Anda di doakan, tentu Tuhan melihat hal ini sebagai hal yang baik.

Doa malam secara rutin

Doa malam adalah hal yang unik dalam kerohanian. Aktif berdoa di malam hari artinya Anda berperan dalam perang melawan dunia kegelapan. Malam adalah simbol dari sesuatu yang jahat. Anda tentu perhatikan bahwa saat gelap datang, kejahatan lebih sering terjadi. Tuhan tentu melihat umatnya yang berperan dalam perang ini dan akan lebih mendengarkan doa – doa yang disampaikan.

Sekian bahasan tentang doa untuk orang sakit Kristen. Mudah – mudahan doa Anda segera dikabulkan dan diri Anda mendapatkan kesembuhan. Terima kasih sudah membaca, salam sejahtera!