Petunjuk Cara Bayar TV Berlangganan via Mobile Banking BCA

Diposting pada

Mencari cara bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA? Dapatkan keterangan selengkapnya  tentang hal tersebut dan hal terkait lainnya di bawah ini.

Banyak orang yang ingin  mengetahui bagaimana cara bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA. Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia kini sudah memiliki TV berlangganan di rumahnya. Layanan semacam ini memberikan akses pada masyarakat untuk menyaksikan tayangan dan channel luar negeri sehingga mereka tak harus menyaksikan saluran lokal melulu di rumah.

Layanan TV berlangganan seperti Indovision, First Media, OKE Vision, Nex Media, Trans Vision, dan lain-lainnya tentunya merupakan layanan berbayar dan jika pelanggan ingin terus menggunakan layanan mereka pelanggan harus membayar tagihan setiap bulannya. Untuk pembayaran, seluruh TV berlangganan sudah memiliki sistem pembayaran yang terkini, termasuk lewat mobile banking (m-banking).

Bagi pengguna TV berlangganan yang juga merupakan nasabah BCA, bagaimana cara bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA? Ternyata, caranya cukup mudah dan simpel. Mereka tidak perlu melakukan pembayaran lewat bank ataupun datang ke kantor TV berlangganan mereka. Semua bisa dilakukan lewat ponsel dan aplikasi m-banking BCA yang tersedia.

Berikut ini adalah petujuk bagaimana cara bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA. Sebelumnya, akan dijelaskan juga tentang syarat untuk menggunakan m-banking BCA untuk melakukan pembayaran TV berlangganan. Ada juga informasi tentang berapa besar biaya yang akan dibebankan pada pelanggan ketika melakukan pembayaran TV berlangganan menggunakan layanan mobile banking dari BCA. Berikut informasinya.

Petunjuk Cara Bayar TV Berlangganan via Mobile Banking BCA

Apa Saja Syarat Bayar TV Berlangganan via Mobile Banking BCA?

Tidak semua orang bisa melakukan bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat membayar tagihan TV kabel lewat m-banking BCA dengan lancar dan mudah. Berikut ini adalah beberapa syarat yang utama dan wajib dipenuhi jika pelanggan TV kabel ingin melakukan pelunasan tagihan dengan m-banking BCA.

1. Memiliki Ponsel Pintar (Smartphone)

Syarat utama untuk bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA adalah dengan memiliki ponsel pintar atau smartphone. Dengan smartphone, aplikasi m-banking BCA bisa digunakan. Semua OS bisa digunakan di sini, mulai dari Android, iOS, hingga Microsoft. Bahkan jika masih ada, ponsel dengan OS Blackberry juga bisa digunakan.

2. Mendaftar Layanan m-Banking BCA

Setelah memastikan jika gadget yang digunakan kompatibel atau bisa diisi dengan aplikasi m-Banking BCA, pastikan jika pelanggan TV kabel yang ingin bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA sudah mendaftar dan mengaktifasi layanan m-banking ini. Caranya bisa dilakukan melalui ATM, melalui ponsel, atau bisa juga datang ke kacab BCA.

3. Memiliki Koneksi Internet yang Stabil

m-banking BCA merupakan layanan mobile yang menggunakan internet sebagai basis-nya. Karenanya, diperlukan koneksi internet yang stabil agar pembayaran bisa lancar. Pastikan smartphone memiliki koneksi atau paket data yang aktif dan internetnya lancar (jaringan 4G, setidaknya H+). Jika tidak ada paket data, gunakan koneksi wi-fi yang stabil, cepat, dan lancar.

4. Terdaftar Sebagai Pelanggan TV Kabel

Tentu saja pelanggan TV kabel harus terdaftar secara resmi. Pastikan kamu memiliki nomor ID atau nomor pelanggan yang resmi dari perusahaan TV kabel, seperti Indovision, TransVision, TOP TV, NextDrive, Oke Vision, Next Media, dan First Media. Nomor pelanggan ini akan dimasukkan dalam transaksi pembayaran sehingga wajib diketahui.

5. Melakukan Pelunasan Sebelum Batas Waktu

Syarat terakhir untuk bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA adalah melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan. Akan sangat ribet jika pembayaran dilakukan setelah batas waktu karena akan ada denda dan penalti yang dibebankan. Tentunya, hal ini akan merubah jumlah tagihan yang sebelumnya sudah disiapkan. Jika sudah jauh melebihi batas waktu, kadang layanan TV juga akan terblokir dan pelanggan harus datang ke kantor perwakilan untuk melakukan pelunasan dan membuka blokir.

Berapa Biaya Bayar TV Berlangganan via Mobile Banking BCA yang Dibebankan?

Layanan mobile banking dari BCA memang bisa untuk melakukan transaksi apapun, termasuk untuk melakukan pembayaran saat belanja online di e-commerce dan juga untuk membayar tagihan-tagihan seperti listrik, air, telepon, dan tentunya TV berlangganan. Sudah bukan rahasia jika ada biaya tambahan atau biaya administrasi yang ditambahkan pada total uang yang harus dibayar ketika melunasi tagihan.

Untuk masalah bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA, berapa besar biaya administrasi yang harus ditanggung oleh pelanggan? Jangan khawatir soal biaya admin yang mahal karena untuk layanan m-banking BCA, biaya tambahan atau biaya admin yang ada hanyalah sebesar Rp. 1.500 saja. Biaya ini akan otomatis ditambahkan pada total tagihan TV kabel jika akan dibayar lewat m-banking BCA.

Bagaimana Cara Bayar TV Berlangganan via Mobile Banking BCA?

Bagaimana bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA yang mudah? Ternyata, caranya simpel dan tidak butuh waktu lama untuk dilakukan. Berikut ini adalah keterangan lengkap tentang cara untuk melakukan pembayaran tagihan TV kabel yang mudah dengan menggunakan aplikasi m-banking BCA.

  1. Pertama, pastikan aplikasi BCA Mobile atau m-banking BCA sudah ada di ponsel dan terinstal dengan benar. Buka aplikasi tersebut dan tunggu hingga halaman untuk login terbuka.
  2. Kedua, login atau masuk ke layanan mobile banking BCA dengan cara memasukkan USer ID dan juga PIN m-banking BCA yang sudah ditentukan ketika mendaftar.
  3. Ketiga, masuk ke menu utama dan temukan pilihan “m-Payment”.
  4. Kemudian, pilih opsi “Lainnya”
  5. Akan muncul beberapa kode pembayaran sesuai dengan nama perusahaan. Pilih nama perusahaan yang TV kabel-nya akan dibayar.

Keterangan Kode Pembayaran:

IDVISION untuk melakukan pembayaran Indovision, Oke Vision, dan TOP TV

FIRSTMED untuk melakukan pembayaran First Media

TRANSVSN untuk melakukan pembayaran Trans Vision

NEXMEDIA untuk melakukan pembayaran Nex Media dan Nex Drive

  1. Setelah nama perusahaan muncul dan benar, masukkan nomor pelanggan TV kabel. Pastikan nomor sudah benar sebelum klik “Send”.
  2. Setelah itu, akan ada konfirmasi di layar ponsel berupa data pembayaran. Pastikan semuanya benar, termasuk nama pelanggan, nomor pelanggan, dan jumlah tagihan. Setelah semuanya benar, klik “Send” untuk melakukan bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA.
  3. Proses pembayaran telah selesai.

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan jika mobile banking BCA atau m-banking BCA sangat bisa dan mudah digunakan untuk melunasi tagihan TV kabel. Semua layanan TV berbayar di Indonesia, seperti TOP TV, First Media, OKE Vision, Nex Media, Trans Vision, dan sebagainya bisa dilunasi tagihannya dengan menggunakan m-banking BCA.

Dengan bayar TV berlangganan via Mobile Banking BCA, pelanggan tidak perlu lagi bingung mencari cara tepat dan mudah untuk melunasi tagihan. Asalkan pelanggan memiliki aplikasi m-banking BCA dan koneksi internet, pelunasan pembayaran dapat dilakukan dalam waktu singkat dan prosesnya juga sangat mudah.