Syarat dan Cara Daftar Rekening BCA Online

Diposting pada

Membuka rekening baru kini tidak harus dengan cara datang langsung ke Bank. Anda bisa mengikuti cara daftar rekening BCA online berikut ini. Mudah, Cepat dan Tidak akan Merepotkan.

Cara daftar rekening BCA online adalah salah satu inovasi yang dibuat oleh layanan penyedia jasa perbankan untuk semakin memudahkan nasabahnya. Tidak hanya layanan mobile banking yang memudahkan nasabah melakukan transaksi dengan lebih mudah kapanpun dan dimanapun, calon nasabah yang belum memiliki rekeningpun bisa membuka rekening secara online.

Selama ini memang jika ingin membuka rekening baru terkesan merepotkan dan berbelit-belit karena nasabah harus datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen yang dibutuhkan. Hal ini akan sangat merepotkan terutama ketika harus mengantre untuk bisa dilayani membuka rekening baru.

BCA sebagai salah satu perusahaan perbankan yang sudah lama beroperasi di Indonesia tak diragukan lagi juga memiliki banyak nasabah dari berbagai kalangan. Untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabahnya, BCA terus melakukan inovasi perbankan. Inovasi yang dibuat ini tidak hanya akan memudahkan dan mempercepat setiap transaksi namun juga tetap menjamin keamanan setiap transaksi nasabahnya.

Syarat dan Cara Daftar Rekening BCA Online

Syarat Membuka Rekening BCA Online

Jika biasanya transaksi yang bisa dilakukan secara online adalah transaksi ketika Anda sudah memiliki rekening di bank tersebut, seperti melakukan transfer, melakukan pembayaran, melakukan pembelian hingga memblokir ATM jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Namun berbeda dengan BCA, inovasi terbaru yang dibuatnya kini memungkinkan nasabah atau calon nasabah untuk membuka rekening baru secara online.

Dengan inovasi layanan ini, calon nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang bank dan mengantre lama untuk mendapatkan pelayanan membuka rekening baru. Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, Anda bahkan sudah bisa membuka rekening baru di BCA dari tempat Anda berada, apakah itu di kantor sambil bekerja, di rumah atau dimanapun.

Untuk melakukan cara daftar rekening BCA online ini, Anda juga harus menyiapkan dokumen seperti ketika membuka rekening secara langsung di bank. Dokumen tersebut adalah KTP, NPWP (boleh tidak menggunakan). Selain dokumen, sama seperti saat membuka rekening di bank, ada juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang akan membuka rekening secara online di bank BCA ini.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai cara daftar rekening BCA online adalah sebagai berikut.

1. Berusia Minimal 17 Tahun

Sama seperti persyaratan membuka rekening pada umumnya, syarat pertama yang harus dipenuhi calon nasabah adalah persyaratan usia. Untuk membuka rekening baru di Bank BCA, Anda harus berusia setidaknya 17 tahun atau 17 Tahun ke atas. Hal ini karena nantinya Anda akan diminta menyerahkan KTP sebagai persyaratan dokumen yang harus disertakan.

2. Belum Pernah Membuka atau Memiliki Rekening BCA

Persyaratan selanjutnya yang harus dipenuhi sebelum Anda mengikuti cara daftar rekening BCA online yang harus Anda patuhi adalah Anda belum pernah memiliki rekening atau membuka rekening di Bank BCA sebelumnya.

3. Menyiapkan NPWP

Persyaratan selanjutnya ini tidak diharuskan, namun bisa Anda siapkan jika Anda sudah memilikinya, yaitu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Setelah semua persyaratan sudah dilengkapi, maka selanjutnya Anda bisa memulai cara daftar rekening BCA online di bawah ini.

Cara Membuka Rekening BCA secara Online

Setelah memenuhi semua syarat daftar rekening BCA online seperti yang disebutkan di atas, selanjutnya Anda sudah bisa melakukan proses pembukaan rekening BCA secara online. Anda bisa menggunakan perangkat smartphone atau komputer (pc) Anda.

Berikut ini adalah langkah-langkah dari cara daftar rekening BCA online yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

1. Kunjungi Laman KlikBCA

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat rekening BCA online adalah mengakses laman klikBCA terlebih dahulu. Anda bisa mengaksesnya di alamat www.klikbca.com atau bisa juga melalui alamat www.bca.co.id. Setelah mengakses laman tersebut, Anda akan melihat tampilan halaman utama situs resmi BCA ini.

2. Pilih Menu Aplikasi Online

Setelah masuk ke halaman utama situs resmi BCA, cara daftar rekening BCA online selanjutnya adalah klik menu Aplikasi Online di halaman utamanya ini. Menu ini berada di sebelah kiri atas, tepatnya di bagian bawah gambar sampul halaman utama.

3. Pilih Salah Satu Produk Tabungan yang Disediakan

Setelah Anda klik pada menu Aplikasi Online tadi, Anda akan langsung dialihkan ke tampilan selanjutnya. Pada tampilan selanjutnya ini, di bagian sebelah kiri tampilan layar, Anda akan melihat navigasi. Pada navigasi ini akan ada beberapa pilihan produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank BCA. Ada produk tabungan Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi.  Pilih salah satu yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin membuat tabungan Tahapan Xpresi. Pilih pada opsi Tabungan Xpresi.

Setelah itu, akan ada notifikasi yang muncul di tampilan layar. Notifikasi ini berisi persetujuan apakah Anda akan melanjutkan proses pembuatan rekening atau tidak. Klik pada tombol ‘Accept’ yang ada di bagian paling bawah pemberitahuan.

4. Isi Formulir yang Disediakan

Langkah selanjutnya dari cara daftar rekening BCA online selanjutnya adalah mengisi fotmulir yang disediakan. Formulir awal yang harus Anda isikan adalah nama, jenis kelamin, alamat email dan tanggal kadaluarsa KTP Anda. Pastikan Anda mengisi setiap kolom yang disediakan dengan benar agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar.

Selain itu, pastikan juga alamat email yang Anda isikan benar karena nantinya akan digunakan untuk mengajukan pendaftaran kilkbca online ini. Setelah itu isikan pula kode captcha yang ada di bagian bawah untuk bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Jika sudah, klik pada tombol ‘Lanjutkan’ di bagian paling bawah.

5. Catat Nomor Referensi yang Diberikan

Setelah menekan tombol ‘Lanjutkan’ tadi, selanjutnya akan ditampilkan nomor referensi dari pendaftaran Anda. Catat nomor referensi ini untuk selanjutnya ditunjukkan pada petugas bank yang akan menangani proses pengajuan rekening lanjutan. Untuk melanjutkan proses ini Anda perlu datang ke kantor cabang BCA secara langsung.

6. Isi Lagi Data yang Dibutuhkan

Setelah mendapatkan nomor referensi, klik tombol ‘Selanjutnya’ untuk melanjutkan ke proses pendaftaran berikutnya. Proses ini Anda juga akan diminta untuk mengisi form lagi. Pada kolom NPWP bisa Anda centang pada pilihan ‘Tidak’ jika Anda memang tidak memiliki NPWP. Lalu isikan juga data informasi pekerjaan Anda pada kolom di bawahnya.

Setelah melanjutkan pada form selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih produk bank yang Anda inginkan. Pilih salah satu yang Anda butuhkan. Anda juga bisa memilih salah satu fasilitas yang Anda inginkan, misalnya internet banking atau mobile Banking BCA. Klik salah satu lalu klik lagi pada tombol ‘Lanjutkan’.

Setelah menekan tombol ‘Lanjutkan’ ini sebenarnya rangkaian cara daftar rekening BCA online sebenarnya sudah selesai. Selanjutnya Anda tinggal ke kantor cabang bank BCA untuk memproses pendaftaran Anda sekaligus menerima kartu ATM BCA Anda.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih turut memberikan kemudahan bagi manusia, termasuk dalam bidang perbankan. Tidak hanya transaksi saja yang kini bisa dilakukan secara online, membuat rekening pun bisa dilakukan secara online. Cara daftar rekening BCA online di atas bisa Anda ikuti untuk memudahkan proses membuka rekening baru Bank BCA.