Tips and Trik Cara Sembunyikan Centang Biru WhatsApp

Diposting pada

Berikut terdapat beberapa cara sembunyikan centang biru WhatsApp. Ini adalah cara yang perlu Anda ketahui dan terapkan dalam WhatsApp Anda.

Cara sembunyikan centang biru WhatsApp merupakan hal yang mungkin tidak asing lagi di telinga Anda. Cara ini sudah digunakan oleh orang-orang di sekitar Anda. Namun, tahukah Anda bagaimana cara membuatnya?

Media sosial WhatsApp saat ini adalah media berkirim pesan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Media ini dianggap memiliki salah satu kelebihan yakni tidak menampilkan iklan, sehingga orang-orang yang berkirim pesan tidak merasa terganggu ketika sedang berkirim pesan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fitur-fitur jitu yang bisa Anda gunakan untuk berkirim pesan di WhatsApp? Fitur-fitur ini dikembangkan bersama dengan beberapa aplikasi tambahan dari developer yang membantu mengembangkan trik-trik rahasia.

Tips and Trik Cara Sembunyikan Centang Biru WhatsApp

Trik Rahasia pada WhatsApp

Bagi Anda pengguna WhatsApp yang up to date, ada beberapa trik sembunyikan centang biru WhatsApp yang perlu Anda terapkan pada WhatsApp Anda. Centang biru bagi sebagian orang merupakan tanda yang dihindari. Karena berkat tanda ini, sebagian orang mengalami beberapa kasus kesalahpahaman komunikasi.

Trik rahasia ini akan sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin lagi mengalami salah paham komunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Anda perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa trik rahasia yang saat ini bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp.

Trik ini antara lain adalah membuat pesan tetap centang satu walaupun sedang online. Ini mungkin terdengar sedikit aneh untuk digunakan, tetapi fitur ini akan sangat berguna bagi Anda yang sedang tidak ingin membalas pesan dengan segera.

Anda juga bisa membaca pesan yang dihapus oleh lawan bicara Anda. Trik ini sangat berguna untuk mengetahui pesan rahasia apa yang urung disampaikan oleh lawan bicara Anda. Terakhir, Anda bisa membuat semua pesan Anda berstatus centang dua, namun tetap berwarna abu-abu.

Pesan Anda Centang Dua Berwarna Abu-abu Walaupun Sudah Terbaca

Salah satu cara sembunyikan centang biru WhatsApp ini adalah centang dua berwarna abu-abu walaupun pesan telah dalam keadaan terbaca. Maksudnya adalah, pesan yang disampaikan oleh pengirim sudah tersampaikan kepada Anda ataupun pesan Anda yang telah dikirimkan kepada orang lain.

Namun, dibaca atau tidak, warna centangnya akan tetap abu-abu. Jadi, si pengirim pesan hanya akan mengetahui bahwa pesan yang dikirimkan telah sampai kepada Anda, namun tidak dapat mengetahui bahwa pesan tersebut telah Anda baca. Pun sebaliknya, jika Anda yang mengirimkan pesan, Anda juga tidak dapat mengetahui pesan Anda sudah terbaca atau belum.

Cara Menyembunyikan Centang Biru pada WhatsApp

Untuk membuat trik sembunyikan centang biru WhatsApp ini, Anda perlu mengamati dan mempraktikkan langkah-langkah berikut. Anda hanya memerlukan aplikasi WhatsApp yang biasa Anda gunakan baik itu WhatsApp bisnis maupun pribadi.

  1. Langkah pertama trik sembunyikan centang biru WhatsApp adalah, Anda masuk ke aplikasi WhatsApp di handphone Anda.
  2. Langkah yang kedua, pilihlah ikon yang berbentuk tiga titik berbaris ke bawah yang berada di ujung kanan atas layar.
  3. Pilih pengaturan pada kotak dialog. Biasanya terdapat di bagian paling bawah kotak dialog.
  4. Jika Anda sudah mengklik pengaturan atau settings, pilih menu akun atau account.
  5. Langkah berikutnya adalah, klik pada tulisan privacy.
  6. Di sini, Anda akan menemukan beberapa pengaturan keamanan, Anda tinggal scroll terus ke bawah hingga menemukan tulisan read receipts.
  7. Jika Anda sudah menemukannya, maka hilangkan tanda centang pada kotak tersebut. Ini menunjukkan bahwa Anda akan mematikan centang biru pada WhatsApp Anda.
  8. Jika tanda centang ini sudah dimatikan, maka selanjutnya semua pesan yang dikirimkan kepada Anda dan sebaliknya tidak akan lagi ada centang yang berwarna biru. Inilah tanda bahwa cara sembunyikan centang biru WhatsApp telah Anda gunakan.
  9. Selanjutnya, Anda tinggal memakai kembali WhatsApp Anda seperti biasanya.

Cara sembunyikan centang biru WhatsApp ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan aplikasi tambahan yang akan menghabiskan memori ponsel Anda.  Anda bisa dengan bebas berkirim dan membaca pesan tanpa mengalami kesalahan komunikasi dengan teman-teman di sekitar Anda.

Sebetulnya, cara sembunyikan centang biru WhatsApp ini bisa menguntungkan dan juga bisa membingungkan. Mungkin bagi pengirim pesan akan bingung karena tidak tahu pesannya telah dibaca atau belum. Akan tetapi, ini lebih baik dibandingkan pengirim tahu jika pesan sudah dibaca, namun tidak kunjung dibalas dan malah terlipat oleh pesan-pesan lain.

Maka dari itu, fitur-fitur rahasia WhatsApp diciptakan bagi para pengguna WhatsApp untuk digunakan sebagai penjaga privasi dan keharmonisan komunikasi terutama komunikasi dengan orang-orang penting. Itulah ulasan mengenai cara sembunyikan centang biru WhatsApp. Silakan Anda gunakan dengan baik cara-cara tersebut untuk berkirim pesan sehari-hari.