Tips dan Trik Cara Pasang Font Pihak Ketiga Xiaomi

Diposting pada

Cara pasang font pihak ketiga Xiaomi ada beberapa langkah. Simak beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk mengganti font Anda.

Ada beberapa langkah untuk mempraktikkan cara pasang font pihak ketiga Xaomi. Cara ini dinilai penting untuk digunakan mengingat kebutuhan para pengguna ponsel akan font-font yang tidak menjemukan. Saat ini banyak pengguna ponsel bahkan tidak hanya ponsel Xiaomi, yang menginginkan jenis font pada ponselnya sesuai dengan selera dan keinginan penggunanya.

Untuk menggunakan font-font yang lucu dan sesuai selera, pengguna harus menggunakan font di luar yang telah disetting pada ponsel pengguna secara default. Font ini dinamakan dengan font pada pihak ketiga. Cara pasang font pihak ketiga Xiaomi ini bisa didapatkan dengan cara menginstall aplikasi atau mencarinya secara online pada ponsel Anda.

Namun begitu, tidak semua tipe ponsel dapat menggunakan font dari pihak ketiga. Beberapa tipe ponsel tidak menyediakan atau mensupport penggunaan font ini. salah satu tipe ponsel yang tidak mensupport adanya font pihak ketiga adalah versi terbaru dari ponsel Xiaomi.

Bahkan, pada search engine Google telah banyak yang mencari dengan kata kunci cara pasang font pihak ketiga Xiaomi. Pengguna mengeluhkan hal ini karena ingin mengubah tampilan font pada ponselnya lebih menarik sehingga muncullah berbagai pencarian seperti ini.

Pada ponsel Xiaomi sendiri, untuk versi yang terbaru sebenarnya menampilkan banyak kelebihan yang mendukung penggunanya untuk memanfaatkan kelebihan ponsel tersebut dengan maksimal.

Contohnya saja terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan membagi layar ke dalam tampilan kerja yang berbeda sekaligus dalam satu layar. Jadi, pengguna dapat bekerja dengan mudah tanpa harus bolak-balik membuka layar kerja.

Selain itu juga terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan cepat tanpa harus membuka terlebih dahulu pesan yang diterima. Fitur ini dinamakan dengan “quick reply”.

Terdapat juga fitur yang cocok sekali bagi para gamers untuk memaksimalkan permainan gamenya dengan menggunakan game booster. Anda juga bisa menyesuaikan layar dengan menggunakan mode game. Ini akan membuat Anda lebih nyaman ketika bermain game dengan menggunakan ponsel.

Kembali ke font pihak ketiga, untuk memasang font tersebut terdapat beberapa tips pasang font pihak ketiga Xiaomi  yang bisa kamu aplikasikan langsung untuk memasang font pihak ketiga pada ponsel Xiaomi Kamu.

Tips dan Trik Cara Pasang Font Pihak Ketiga Xiaomi

Cara Pasang Font dari Pihak Ketiga Pada Ponsel Xiaomi

Sebetulnya, cara pasang font pihak ketiga Xiaomi ini memerlukan sedikit kesabaran karena prosesnya membutuhkan beberapa waktu hingga selesai. Namun, cara untuk memasang font ini tidak begitu sulit sehingga Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada ponsel Anda tanpa bantuan siapapun.

Pertama-tama sebelum Anda mengaplikasikan cara pasang font pihak ketiga Xiaomi, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah mempunyai file jenis font yang akan Anda gunakan pada ponsel Xiaomi Anda. File ini biasanya tersedia dalam bentuk ekstensi .mtz atau dalam bentuk aplikasi yang bernama MiRape.

Jika Anda sudah memiliki file tersebut, maka selanjutnya Anda tinggal mengikuti langkah-langkah untuk mengaplikasikan cara pasang font pihak ketiga Xiaomi berikut.

  1. Pada langkah yang pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi yang bernama MiRape. Anda bisa mengunduhnya lewat playstore atau appstore.
  2. Jika Anda sudah mengunduhnya, install atau pasang aplikasi tersebut.
  3. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang pada ponsel Xiaomi Anda, bukalah aplikasi tersebut.
  4. Pada tampilan pertama aplikasi, klik tanda berupa tiga titik yang berjejer ke bawah. TAnda ini terdapat pada bagian pojok kanan atas layar ponsel Anda.
  5. Jika sudah, pilih menu open mtz file.
  6. Pada tahap ini, pilihlah jenis font yang akan digunakan. Anda bisa memilih font yang sesuai dengan selera serta keinginan Anda.
  7. Setelah Anda sudah menentukan jenis font yang akan digunakan, tekan pilihan pack to mtz.
  8. Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai.
  9. Jika ponsel Anda telah menunjukkan bahwa proses pemasangan telah selesai, klik pilihan Apply.
  10. Setelah tahap tersebut, Anda sebaiknya mematikan terlebih dahulu ponsel Anda atau merestart ponsel Anda agar font dari pihak ketiga ini dapat terpasang secara benar dan baik di ponsel Anda.
  11. Jika semua proses telah selesai, maka kini Anda dapat menggunakan font dari pihak ketiga tersebut pada ponsel Anda.

Sebetulnya, cara pasang font pihak ketiga Xiaomi menggunakan aplikasi MiRape merupakan pengganti dari aplikasi yang bernama MIUI Editor. MiRape juga dapat difungsikan untuk memasang tema ponsel yang lucu atu sesuai dengan selera Anda. Tema ini juga merupakan tema dari pihak ketiga.

Seperti itulah pembahasan mengenai cara pasang font pihak ketiga Xiaomi. Kini Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda tidak menampilkan font sesuai keinginan Anda. Anda sekarang bisa menggunakan aplikasi MiRape untuk memasang tema maupun font sesuai keinginan Anda.